Penguatan Moderasi Agama, PW IPNU Dukung Program Kemenag

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |PLT Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. Abadil, S.Ag, M.Si hari ini menerima kunjungan silaturahmi jajaran Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) diruang tamu kakanwil, Rabu (26/08).

Kunjungan silaturahmi jajaran pengurus PW IPNU ini dipimpin Ketua PW IPNU Arip Farawita dan 3 orang pengurus PW IPNU lainnya. Hadir mendampingi PLT Kakanwil, Kasubbag Umum dan Humas Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si.

Kepada kakanwil, Arif menyatakan organisasi pelajar yang dinaunginya siap bersinergi dengan program strategis Kementerian Agama, di antaranya penguatan Moderasi Beragama di madrasah dan pesantren dibawah naungan kementerian agama.

“Tujuan kunjungan kami, selain silatutrahmi dengan Bapak Kakanwil, kami siap bersinergi dan mendukung program Kementerian Agama di antaranya dalam penguatan Moderasi Beragama di kalangan pelajar dan santri guna penguatan ideologi Pancasila,” pungkasnya.

Abadil menyambut baik rencana sinergi program IPNU dengan Kementerian Agama.

“Saya senang sekali bertemu dengan adik-adik semua. Pelajar yang berhimpun di IPNU merupakan para pelajar yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta berideologi Pancasila,” kata Abadil.

Terkait moderasi beragama, Abadil meminta jajaran IPNU tetap dapat menyampaikan baik dan santun agar mudah diterima seluruh kalangan masyarakat.

ادْعُ إِلَىٰ سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ ۖ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ ۚ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ ۖ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

“Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Rabbmu, Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”. Abadil mengutip Al Qur’an [An-Nahl/16:125]

“IPNU salah satu ujung tombak Kemenag dan apa yang digagas sejajar dengan visi misi kemenag dalam menjaga kerukunan umat beragama,” tandas Abadil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait