Tanpa Mahar Partai Nasdem Resmi Usung H2G-Mulyana Untuk Pilkada Mura

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Resmi sudah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengusung Ir. H. Hendra Gunawan, SH, MM (H2G) dan H.Mulyana, M.Pd sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020 nanti.

Keputusan resmi Partai Nasdem mengusung H2G-Mulyana tertuang dalam dokumen Model B.1-KWK Parpol berupa Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Nomor: 148 -Kpts/DPP-Nasdem/VIII/2020, tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan dari Partai Nasdem. SK ditandatangani oleh Ketum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G. Plate.

Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru saat menyampaikan arahan sebelum menyerahkan SK DPP Partai Nasdem kepada Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati untuk tujuh daerah di Sumsel yang akan menyelenggarakan Pilkada, Selasa, 25/08/2020.

Dokumen penting ini berbunyi bahwa dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan dan berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, memberikan persetujuan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan :
1. Nama Calon Bupati : Hendra Gunawan
2. Nama Calon Wakil Bupati : Mulyana

Usai prosesi penyerahan SK DPP Partai Nasdem kepada H2G-Mulyana dan daerah lainnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Musi Rawas, H. Novian Fauzi Ishak, SH didampingi Sekretaris DPD Partai Nasdem Mura, Hendra Adikusuma, SH kepada media Swarnanews.co.id mengatakan bahwa acara penyerahan SK Persetujuan DPP Partai Nasdem berlangsung pada Kantor DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan di Palembang dari pukul 19.00 – 21.00 WIB, Selasa, 25/08/2020.

“Ya, alhamdulillah baru saja usai acara penyerahan SK Persetujuan DPP Partai Nasdem terhadap pencalonan H2G-Mulyana”, jawab Kak Ucik sapaan akrab H. Novian Fauzi Ishak, SH melalui sambungan telpon selulernya.

Ditambahkan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara ini, sesuai arahan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan H.Herman Deru dan Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera III, Fauzi H.Amro, bahwa diinstruksikan kepada seluruh kader Nasdem khususnya di tujuh daerah dalam wilayah Sumatera Selatan yang menggelar Pilkada wajib hukumnya untuk bersatu, berjuang dan memenangkan kandidat yang diusung dan didukung Partai Nasdem.

“Sebagai kader Nasdem wajib mengamankan dan memenangkan kandidat yang diusung oleh Partai Nasdem. Jangan sampai ada yang membalelo terlebih lagi anggota dewan dari Nasdem, punya beban moral untuk memenangkan paling tidak di dapilnya. Bagi yang tidak patuh terhadap keputusan DPP ini maka pasti ada konsekwensi sanksi partai”, papar Ucik.

Informasi yang berhasil dihimpun Swarnanews.co.id, acara penyerahan SK DPP Partai Nasdem ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan, kepada H2G – Mulyana juga kepada enam daerah lainnya yang akan menggelar Pilkada.

Penyerahan SK DPP ini serentak untuk tujuh Kabupaten yang akan menggelar Pilkada yaitu Musi Rawas, Musi Rawas Utara (Muratara), Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, OKU Selatan, OKU Timur dan PALI.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera III, Fauzi H.Amro, para Bapaslon dari tujuh daerah di Sumsel yang akan menggelar Pilkada, para anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, anggota DPRD Kota dan Kabupaten se Sumsel asal Partai Nasdem, Para Pengurus Partai Nasdem baik provinsi maupun daerah kota dan kabupaten serta undangan lainnya.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait