Dandim 0405/Lahat Jalin Silaturahmi Ke Kediaman Ketua MUI Lahat

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT I Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin,SE didampingi oleh Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo, helat silaturahmi kerumah ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lahat Drs.KH. Zulkia A Kohar dan Sekretaris MUI H.Aris Susilo bertepat di Kelurahan Lahat Tengah Kecamatan Lahat.

Kedatang Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin bersama danramil 405-12/Kota Lahat ini langsung disambut oleh Ketua MUI bersama Sekretaris MUI Lahat.

“Hari ini saya perkenalkan diri dan meminta bimbingan dari Ketua MUI sekaligus silaturahmi dengan ketua & Sekretaris MUI Lahat untuk menjalankan tugas sebagai Komandan Kodim 0405 Lahat. Saya juga mengungkapkan terima kasih sudah disambut dengan hangat,” ucap Komandan Kodim.

Sementara Ketua MUI Lahat hal ini melalui Sekretaris MUI Lahat H.Aris Susilo bahwa dengan kedatangan Dandim dan Danramil, dirinya sangat senang.

“Kami MUI Lahat sebagai payung besar ormas Islam adalah mitra forkopimda siap membantu dan mendukung program pemerintah terkait pembinaan umat, menjaga kesatuan dan persatuan umat,” ujarnya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) adalah Lembaga Swadaya Masyarakat yang mewadahi ulama, zu’ama dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina dan mengayomi kaum muslimin.

Untuk mencapai tujuannya, Aris menjelaskan, bahwa MUI melaksanakan berbagai usaha antara lain memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait