H Juarsah: Kami Siap Menyambut Kunker Kejagung RI

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Bulan depan Kejaksaan Agung RI akan datang dan melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bumi Serasan Sekundanng, mengingat pentinga nya hal tersebut, Plt. Bupati Muara Enim H.Juarsah,SH memastikan Kabupaten Muara Enim siap menyambut kedatangan dan kunjungan kerja Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia Dr.H.Sanitiar Burhanuddin,SH.,MH tersebut.

Dikatakan Juarsah, pihaknya siap melaksanakan penyambutan hingga pulang Jaksa Agung seperti yang ada di rundown acara, karena kunker Kejagung RI di Kabupaten Muara Enim pada prinsipnya harus sukses.

“Untuk itu kita harus saling mengingatkan apa yang menjadi keperluan pada acara itu nantinya,” ujar Juarsah.

Dirinya berpesan agar selalu berkoordinasi dalam penyambutan Kejagung RI ini, dan dia menginginkan adanya tim khusus sebagai penanggung jawab, baik penyambutan heli, pengamanan, penginapan dan persiapan kendaraan apa yang akan dipakai Kejagung RI selama di Kabupaten Muara Enim.

Disamping itu, Sekda Muara Enim Hasanudin menambahkan, seperti yang pernah dilakukan Pemkab Muara Enim, dalam penyambutan tamu VIP harus memberikan pelayanan terbaik, dan baiknya Tim dari Pemkab Muara Enim bersinergi dengan Panitia dari Tim Kejari Muara Enim sehingga satu kesatuan, serta berkoordinasi dengan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kodam II Sriwijaya.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Mernawati, mengucapkan terima kasih atas penerimaan dalam rapat koordinasi penyambutan kedatangan Jaksa Agung Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan Kejagung RI ke Muara Enim pada 10 September 2020 dimulai dari perjalanan dari Jakarta pukul 09.25 WIB tiba di Palembang dan langsung ke Muara Enim.

Ada dua rencana transportasi yang digunakan Jaksa Agung ke Muara Enim bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel, yakni pertama menggunakan helikopter sembari meninjau hotspot (titik api) dan kedua naik kereta api khusus.

Selama di Muara Enim, Jaksa Agung akan melakulan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Kejari Muara Enim di Islamic Center Desa Kepur Kecamatan Muara Enim. Dilokasi acara, Jaksa Agung direncanakan teleconference melalui videotron dengan Kejaksaan se-Indonesia melalui Adhyaksa TV.

Teks : Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait