Sulitnya Jaringan Internet, Anak Panti Asuhan Mengeluh

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG|Masih sulitnya belajar secara online disaat pandemi ternyata tidak hanya dirasakan oleh siswa-siswi yang belajar dirumah, namun mereka yang tinggal di Panti Asuhan pun mengalami kesulitan dalam mengakses jaringan internet guna mempermuda mereka belajar.

Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda saat berkunjungan ke Panti Asuhan Sembilan saudara, menurutnya kesulitan yang mereka rasakan dalam menempu mata pelajaran secara online harus terpenuhi karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Maka dari itu secara langsung saya melihat kondisi di Panti Asuhan tersebut agar sistem belajar mengajar mereka tidak terkendala.

“Ya selain akses Internet mereka juga tidak memiliki sarana pembelajaran seperti hp android, hal ini juga yang menggerakan hati saya untuk membantu mereka agar semuanya lancar dalam menempuh pendidikan. Tidak hanya itu, saya juga mengajak kepada semua darmawan yang ada dikota Palembang untuk kembali melakukan kegiatan sosialnya di bidang pendidikan, karena masih banyak panti asuhan yang butuh uluran tangan kita agar semua kebutuhan pelajaran bisa tercapai dan terlaksana,” jelasnya usai mengunjungi Panti Sembilan Saudara kamis (27/8).

Ia juga menambahkan, untuk jaringan Internet sendiri dari Pemerintah sudah menyediakan yang sudah dikoordinir disetiap kecamatan, mudah -mudahan bisa membantu semua proses belajar-mengajar yang ada di semua panti. Seperti kita ketahui usia mereka yang ada di panti adalah usia dimana mereka wajib menempuh pendidikan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait