UMKM Dapat Pembinaan dari DPMPTSP Muara Enim

SWARNANEWS.CO.ID, MUARA ENIM | Sekitar 30 peserta dari pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Muara Enim langsung mendapat pembinaan dan sosialisasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yang berjalan selama 2 hari dimulai 26 hingga 27 Agustus 2020.

Mewakili Plt. Bupati Muara Enim, Kepala DPMPTSP Muara Enim H.Sofyan Aripanca,S.Kom.,M.Si mengatakan bahwa, acara yang dilaksanakannya ini ialah dalam rangka memfasilitasi pengembangan usaha UMKM dalam bidang produksi dan pengolahan, permodalan, pemasaran, desain kemasan dan peningkatan sumber daya manusia melalui alih teknologi.

Sofyan juga menjelaskan, dikemudian hari kegiatan ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga pelaku UMKM dapat bersinergi dan bersaing di bangsa pasar baik ditingkat Kabupaten Muara Enim maupun diluar Kabupaten.

Kedepan, Sofyan juga berharap agar para UMKM dapat punya keberanian untuk berinovasi dan berpikir kreatif sehingga produk UMKM dapat bersaing, pemasaran lebih luas sehingga dapat menembus pasar online dan pasar modern atau toko swalayan.

Tampak hadir dalam pelaksanaan pembinaan ini diantaranya, Sekretaris DPMPTSP Sumse Ir.Amiruddin,M.Si, BPOM Provinsi I.Gustini,SKM, Dinas Kesehatan Muara Enim.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait