Panen Jagung, Kodim Lahat Bangunkan Semangat Ketahanan Pangan

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0405 Lahat lakukan Panen Raya Jagung manis bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Lahat, pelaksanaan panen raya jagung ini tidak lain meningkatkan semangat masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan pada saat pandemi.

Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al-Amin,SE kepada awak media mengatakan bahwa, panen raya jagung manis ini adalah suatu bentuk contoh bagi masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

“Semua yang kita lakukan ini mudah-mudahan menjadi contoh bagi masyarakat, agar kedepan lingkungan yang ada dimanfaatkan untuk menanam tanaman yang bisa dimanfaatkan sehingga pada saat kekurangan apa yang kita tanam bisa kita gunakan untuk makanan sehari-hari seperti jagung, ubi dan ketela,” beber Syawaf.

Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim yang telah mencontohkan cara bertahan dengan menyiapkan persiapan ketahanan pangan kepada masyarakat.

“Sekarang pemerintah melalui Dinas Pertanian telah menjalankan persediaan pangan bagi masyarakat, saat ini musim kemarau cocok untuk menanam jagung untuk menjaga ketersediaan pangan masyarakat,” jelasnya.

Hadir dalam panen raya ini, Kapolres Lahat, SKPD Pemkab Lahat, Camat dan jajaran Kodim 0405 Lahat.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait