Polres Banyuasin, Semprotkan Desinfektan di Kelurahan Pangkalan Balai

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Untuk mencegah dan memberantas penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Banyuasin, Personil Sat Sabhara Polres Banyuasin melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan Mobil AWC. Lokasinya di sepanjang Jalan Cahaya Intan menuju jalan Cahaya Berlian Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Dalam giat tersebut juga dilakukan
penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Kamis (27/08/2020).

Anggota Sat Sabhara Polres Banyuasin yang melaksanakan kegiatan tersebut yakni Aipda Mardiyanto, Aipda Adi Hartoni, SH, Bripka Joni Setiawan, SH, Briptu Firmansyah, Bripka Mujie, Bripda Ismail, Bripda Rudini dan Praja ismail staf Humas.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK melalui Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP H. Arifin, SH., M.Si, mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini ke depan terus dilakukan selama pandemi Covid-19.

“Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona, sasarannya adalah di ruas jalan Cahaya Intan menuju jalan Cahaya Berlian Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Dalam giat tersebut Personil Sat Sabhara Polres Banyuasin juga memberikan himbauan kepada masyarakat, dalam menghadapi kebiasaan baru di era New Normal ini, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan, serta selalu pakai masker bila beraktivitas di luar rumah.

Serta patroli dialogis terhadap masyarakat untuk medukung program New Normal yang dicanangkan pemerintah, kemudian yang dilaksanakan oleh para personil Sat Shabara Polres Banyuasin.

“Masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan, dan telah diberi tindakan pendisiplinan dengan cara memberikan himbauan agar setiap keluar rumah menggunakan Masker, selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19,” jelas dia.

Arifin berharap perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk selalu mengikuti peraturan-peraturan yang diterapkan oleh pemerintah dalam menuju new normal.

“Maka dari itu Polres Banyuasin melaksanakan tugas mengutamakan keselamatan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan Patroli dialogis dan penyemprotan Cairan Disinfektan rutin,” ungkapnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait