Amirudin : Tiga Kunci Syurga dalam Keluarga

SWARNANEWS.CO.ID | Tiga kunci keluarga sakinah dalam keluarga menurut Ketau PW NU Sumsel KH Dr. Amiruddin Nahrawi, M.Pd selalu menebar salam. Memberi Sedekah setiap waktu dan menjaga sholat malam.

Ketiga kunci ini menurut tokoh kondang NU dan Sumsel ini, pintu masuk semua kebahagiaan hidup.

“Ya, saya contohnya hari ini tidak dibayar. Sebaliknya menyumbang lho pada pengantin, “ungkapnya dengan nada bercanda dalam ceramah nasehat perkawinan ditengah audience tamu undangan sebelum ucap ijab qobul Sandy Pusaka Herman Timur (Pimred Tribun Pos) dengan Tiba Meiridha Badar (Komisioner Penyiaran Informasi Publik Sumsel) (30/8) di kediaman mempelai putri.

Apapun yang diperoleh oleh kedua pasangan nanti, menurut Nahrawi harus diiringi dengan sikap istiqomah bersma luar biasa. Tanpa komitmen bersama akan sulit mewujudkan hal ini dengan maksimal.

“Biasakan setiap masuk kamar, ruangan meski tidak ada orang, kita tetap mengucapkan salam. Sebab di setiap ruangan kosong ada syaitonya.Saat kita mengucap salam. Syaitan akan pergi dengan sendirinya dan tidak akan mengganggu aktivitas kita. Baik kita pengantin lama apalagi pengantin baru, “bener Amiruddin berpesan.

Jadi biasakan salam. Apalagi dengan orang lain juga saat ketemu dengan pasangan hidup.

Hal lain membiasakan bersedekah. ” Ya. Setidaknya makanan ringan setiap hari jangan lupa. Apapun kita punya, bagilah dengan tetangga atau dengan kerabat, ini akan membawa berkah semua aktivitas kita, juga pembawa keluarga makin sakinah,”lanjutnya dengan semangat berapi.

Terakhir, memelihara sholat tahajud. Janji Allah akan mengabulkan setiap doa di tengah malam tanoa tertolak sedikitpun.

“Suami istri memelihara sholat tahajud akan diberikan Allah aktivitas berkah, langgeng keluarga sakinah. inilah puncak kunci dari semua permintaan kita, ” bebernya.

Acara pun dilanjutkan dengan ijab qobul juga disaksikan tamu kehormatan lain, perwakilan wakil walikota Palembang, juga starg ahli gubernur Aziz Kamis, Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin juga unsur tokoh NU lainya, jajaran staf kerabat Komisi Informasi Publik Sumsel, Tribun Pos, hingga para Alumni HMI tergabung dalam KAHMI Sumsel. Dilanjutkan dengan resepsi perkawinan hingga selesaidenhan menerapkan protokol kesehatan. (*)

Teks/Editor : Asih/Adv-ist

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait