Gubernur dan Bupati Mura Resmikan Jalan SP 9 Bangun Jaya-Simpang Stasiun Jene dan Tugu Migas

SWARNANEWS.CO.ID, MUSI RAWAS | Mendampingi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Minggu (30/08/2020) bertempat di Kelurahan SP9 Bangun Jaya, meresmikan jalan SP 9 Bangun Jaya sampai Simpang Stasiun Jene dan sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tugu Migas.

Mengawali sambutannya, Bupati H Hendra Gunawan mengapresiasi kehadiran Gubernur Sumatera Selatan dalam menyaksikan dan meresmikan pembangunan yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Bupati H Hendra Gunawan juga memberikan apresiasi kepada SKK Migas, PT Medco, PT Tropik Energi Pandan (TEP) dan PT Seleraya Merangin Dua yang terus memberikan kontribusi nyata dalam keterlibatan membangun Kabupaten Musi Rawas.

“Untuk membangun infrastruktur jalan dari SP 9 Bangun Jaya-Simpang Jene tidak bisa dibangun hanya dengan menggunakan APBN atau APBD saja. Namun juga harus ada peran dan keterlibatan dari pihak ketiga, sekali lagi saya ucapkan terimkasih,” ucap tulus Bupati.

Menurut Bupati, perhatian Gubernur Sumsel sudah cukup banyak untuk Kabupaten Musi Rawas, bahkan Gubernur sendiri sudah tidak terhitung lagi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musi rawas. Bupati kembali memberikan ucapan terimakasi kepada Gubernur H Herman Deru yang tanpa mengenal lelah dan hari libur, selalu ada untuk Kabupaten Musi Rawas, diharapkan dengan terbukanya akses Musi Rawas dengan kota Palembang yang bisa tempuh dalam waktu tiga jam setengah ini, tentunya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur H Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan pihak swasta lainnya atas kerjasamanya selama ini. Gubernur juga menjelaskan bahwa visi misinya dalam membangun daerah sejalan dengan visi misi dari Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan. Maka dari itu, Gubernur berkomitmen akan terus mewujudkan pembangunan kabupaten Musi Rawas dibawah kepemipinan Bupati H Hendra Gunawan.

“Meski di tengah Pandemi Covid-19 Bupati H Hendra Gunawan ini tidak pernah berhenti bekerja, berkarya dalam membangun daerah. Dan hari ini saya ingin kita semua mencoba mengukir prestasi, menghubungkan Palembang dengan Kabupaten Musi Rawas tembus dengan jarak tempuh 3,5 jam saja melalui akses Perbatasan Pali, Simpang Jene SP 9 sampai Simpang Semambang, hal ini dilakukan agar dapat memberikan akses tercepat bagi masyarakat dan tentunya akan berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat,” ucap Gubernur optimis.

Tak hanya itu, Gubernur H Herman Deru juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Migas di Kelurahan SP 9 Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu. Gubernur menyampaikan bahwasanya masyarakat harus bersyukur karena tidak semua daerah memiliki kekayaan alam minyak dan gas yang dapat menunjang perekonomian daerah dan negara.

“Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim pembangunan Tugu Migas Kecamatan BTS Ulu dengan ini dinyatakan dimulai, ” ujar Gubernur. (Advertorial)

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait