Kabupaten Muara Enim Siap dan Ikut Serta Pemilihan Inovator

SWARNANEWS.CO.ID.MUARA ENIM I Kabupaten Muara Enim memastikan ikut serta dalam pemilihan inovator tahun 2020 yang dihelat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sumsel. Jauh – jauh hari inovasi telah disiapkan oleh para inovator untuk menguasai pada Pemilihan Inovator tingkat Sumsel tahun 2020 bukan hanya nominasi bahkan harapan besar bisa menjadi juara.

Kepala Balitbangda Muara Enim, M. Tarmizi Ismail, SE, M.Si berharap inovator – inovator dengan berbagai inovasinya yang diusulkan dapat masuk nominasi dalam pemilihan Inovator Sumsel tahun 2020 ini, dan tentunya juga harapannya bisa jadi juara.

Hingga saat ini, Tarmizi mengatakan untuk kategori Guru SD dan SLTP ada 120 inovator, kategori Teknisi Bengkel Inovatif ada 2 inovator dan kategori umum ada 1 inovator. Sedangkan kategori lain dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung membidangi kategori yang akan dipilih pada pemilihan inovator ini, masih ditunggu hingga Selasa besok 1 September 2020, sebelum didaftarkan ke Balitbangda Provinsi Sumsel.

Dijelaskan nya juga, pada pemilihan inovator tahun 2020 yang diselenggarakan Pemprov Sumsel sifatnya bukan lomba akan tetapi sifatnya pemilihan inovator yang dilakukan panitia berdasarkan usulan Pemda melalui Balitbangda.

“Kita hanya menyampaikan usulan peserta, untuk juaranya ada, tapi apakah 1, 2, 3, panitia Provinsi Sumsel yang tahu,” sampainya.

Untuk diketahui kategori – kategori pemberian anugerah inovator Sumsel tahun 2020 yaitu isteri bupati / walikota inovatif, camat inovatif, isteri camat inovatif, tenaga kesehatan puskesmas / desa inovatif, guru SD dan SLTP (sederajat), kepala desa / lurah inovatif, isteri kepala desa / lurah inovatif, Bumdes inovatif, pegelola koperasi inovatif, pengelola UKM / IKM inovatif, pengurus Bank Perkreditan Rakyat (BPR) inovatif, petani inovatif, teknisi bengkel inovatif, dan masyarakat umum.

Teks: Jumra
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait