KBSB Siap Mendukung Program Pemkot Palembang

SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG| Keluarga besar Serang Banten (KBSB) siap mendukung program pemerintah kota Palembang dalam sektor kemajuan pembangunan secara global.

Selain itu, meminta kepada pemerintah kota agar masyarakat Serang Banten yang berada di kota Palembang agar lebih diperhatikan. Secara sektor marginal atau informal 70 persen bekerja sebagai buruh harian lepas.

Hal tersebut disampaikan saat Audiensi dengan Sekda Kota Palembang Ratu Dewa di Ruang Rapat II Setda kota Palembang, Senin (31/8/2020).

Di sisi lain, keluarga besar Serang Banten juga bersedia untuk berkolaborasi dengan pariwisata Palembang dalam memperkaya khasanah tradisi budaya untuk saling mengingatkan.

Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani menyampaikan, siap merangkul paguyuban paguyuban kesenian tradisi di kota Palembang. Baik itu lintas etnis, daerah, maupun budaya.

“Kita tidak hanya tradisi Palembang saja asal dia mempunyai nilai pariwisata maka akan kita rangkul. Seperti menerima paguyuban masyarakat Serang, Banten yang berada di kota Palembang,” kata Isnaini.

Mereka ketika tawari untuk berkoordinasi dengan pariwisata Palembang dalam memperkaya khasanah, mereka sangat setuju dan minta segera dilibatkan untuk saling mengingatkan kedepannya.

“Alhamdulillah, inikan bersifat metualisme saling mendukung, kita perlu mereka dan sebaliknya. Walaupun mereka tadi audiensi dengan Pak Sekda bukan semata-mata di bidang pariwisata tapi lebih global lagi,” jelas Isnaini,

“Secepatnya akan kita rangkul dalam bidang pariwisata sesuai situasi pandemi Covid-19,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait