Pisah Sambut Dandim 0430, Wabub Banyuasin Ajak Bangun Keamanan

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH mengajak Komandan Kodim (Dandim) 0430 Letkol Arm. Farid Hidayat, P. SC., M. Sc untuk bersama-sama membangun keamanan di Bumi Sedulang Setudung.

“Dandim baru melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banyuasin harus meningkatkan sinergitas dalam membangun situasi dan kondisi yang kondusif. Terlebih lagi dimasa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini hingga Penanganan Karhutla yang sudah didepan mata,” kata Wabup pada Pisah Sambut Komandan Kodim 0430 Banyuasin di Lapangan Markas Komando Distrik Militer 0430/Banyuasin, Kamis (06-08-2020) .

Melalui Forkopimda bisa memutuskan kebijakan strategis untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta stabilitas daerah bagi kelancaran pembangunan, sekaligus menjadi media koordinasi dan komunikasi penyelenggaraan pemerintah daerah dan stabilitas daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya berharap hubungan harmonis dan kekompakan yang terjalin selama ini, terus berlanjut baik dengan jajaran pemerintah daerah maupun elemen masyarakat,” ujar Wabup Slamet .

Wabup Slamet sangat mengapresiasi selama ini TNI telah bekerja keras dalam Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Banyuasin serta Peningakatan pembangunan di Bumi Sedulang Setudung melalui Karya Bhakti TNI ( TMMD).

“Banyak Pembangunan TMMD di Kabupaten Banyuasin Seperti Pembangunan cor jalan poros desa dan pembangunan cor jalan meritai di Desa Sungai Pinang Kecamatan Rambutan, pembangunan jalan rabat beton penghubung antar desa di Kecamatan Makarti Jaya dan masih banyak lagi, ” Jelasnya.

Wabup Slamet menambahkan masyarakat Banyuasin dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan Karya Bhakti ( TMMD). Program ini merupakan perwujudan dari kepedulian TNI untuk meningkatkan semangat persatuan, Pembangunan dan perekonomian masyarakat secara terpadu dan tepat sasaran kepada masyarakat di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh pemerintah daerah namun harus segera mendapatkan perhatian.

Sementara itu Komandan Kodim 0430 Banyuasin, Letkol Arm. Farid Hidayat, P.Sc., M.Sc meminta dukungan dan arahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk membangun Banyuasin dalam mewujudkan keamanan di daerah.

“Tanpa dukungan semua pihak di Kabupaten Banyuasin, tentu kegiatan yang dillakukan tidak bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” jelasnya.

Dandim Periode 2018-2020 Letkol Arh. Alfian Amran, ST.,MM. menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan dan dukungan selama bertugas di Kabupaten Banyuasin dalam kurun waktu 2 tahun .

“Mudah-mudahan, apa yang saya lakukan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mendukung pembangunan di Banyuasin,” pungkasnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *