Terpilih Aklamasi KNPI Kecamatan Suak Tapeh

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Musyawarah Kecamatan (Muscam) III KNPI dibuka langsung oleh Camat Sashadiman Ralibi dan berlangsung lancar dan sukses, di kantor kecamatan setempat, Senin (31/08/2020).

Camat Sashadiman Ralibi mengucapkan, selamat dan memberikan apresiasi kepada anggota KNPI yang telah sangat mateng menpersiapkan atau menyelenggarakan Muscam KNPI di Kecamatan Suaktapeh. Sejauh ini koordinasi PK-KNPI sangat baik, dan mudah-mudahan ke depan lebih baik dengan terpilihnya ketua PK KNPI yang baru nanti.

“Kami sangat berharap kepada anak muda yang tergabung dalam KNPI, untuk siap membantu dan menjaga potensi yang ada di 11 desa dalam wilayah Kecamatan Suaktapeh dan mampu mengembangkan dan mengawal potensi yang ada di setiap desa tersebut,” ujar dia.

Dalam waktu dekat normalisasi sungai yang ada dalam wilayah kecamatan Suaktapeh, akan menjadikan prioritas untuk dikembangkan menjadi tempat agrowisata. “Harapan kami nantinya desa Tanjung Laut untuk dibuat tempat wisata,” ucapnya.

Sementara, dari hasil Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI, terpilihlah Armand Farhan Suharmanto,S.H secara aklamasi, sebagai ketua PK-KNPI akecamatan Suaktapeh, menggantikan Budi Brathers, ketua PK KNPI yang lama.

Farhan menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya, kepada pemuda yang ada dalam wilayah di Kecamatan Suaktapeh yang telah mengamanahkan jabatan ketua KNPI yang baruUntuk Periode tahun (2020-2023) ke depan.

“Ini adalah tugas yang sangat berat bagi saya. Dan akan tetapi terasa ringan kalau temen-teman selalu berkerjasama saling mendukung dalam kegiatan KNPI. Dan yang sangat penting lagi dukungan dari semua pihak sangat diharapkan,” kata dia.

Ia menambahkan, dengan Visi Misi ke depan PK KNPI kecamatan Suaktapeh akan berusaha semaksimal mungkin menggali potensi yang ada di 11 desa dalam wilayah kecamatan.

“Saya siap membantu program DPD KNPI Banyuasin dan 7 program Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono,” tegas Parhan.

Sementara, Ketua KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, berharap kepada Ketua PK KNPI Kecamatan Suaktapeh terpilih, untuk bersama-sama mengajak semua pemuda dalam wilayah Kecamatan Suaktapeh untuk mengajak dan mensukseskan program bupati Banyuasin.

“KNPI bukan pemuda-pemuda yang cengeng jadi harapan bupati dan wakil bupati kita harus pemuda yang bangkit dari keterpurukan. Kemarin mungkin ada narkoba dan perbuatan tercela dan lain-lain, hari ini harus kita tinggalkan semua. Karena kita pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan datang. Jadi kita siap-siap karena sudah diberikan rambu-rambu m hak mutlak bagi kita semuanya.”

“Untuk generasi muda harapan bangsa dan negara, jadilah pemuda yang berakhlakul karimah, dan mempunyai gagasan yang cemerlang dalam mewujudkan Banyuasin yang Bangkit Adil dan Sejahtera,” harap dia.

Dia menambahkan, KNPI tidak mau di intervensi dari siapapun. “Jadi harapan bupati kepada kita semua lebih khusus pemuda Islam mari siap-siapkan diri harus banyak-banyak belajar. Jikalau ada kekurangan temui senior-senior untuk bertanya ke para pengurus DPD KNPI kabupaten Banyuasin.” Ungka dia.

Dalam kegiatan musyawarah kecamatan (Muscam) KNPI Suaktapeh dihadiri Camat suaktapeh Sashadiman Ralibi, ketua DPD KNPI Banyuasin Ismail Fahmi, Perwakilan Kapolsek Betung AKP Toto Hernanto, Perwakilan Danramil Betung, Derektur bank Sumsel Babel Ahmad Suhermanto ketua PK KNPI periode 2016-2018 Budi Brather, ketua panitia PK KNPI Renaldi, Sekretaris Muhammad Nazir dan seluruh OKP. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait