Tim Wasev Ketatalaksanaan Binter Kodam II/Sriwijaya Kunjungan ke Kodim 0430/Banyuasin

SWARNANEWS.CO.ID,BANYUASIN,-Dalam rangka meningkatkan kemampuan Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0430/Banyuasin untuk melaksanakan kegiatan ketatalaksanaan Binter, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Ketatalaksanaan Binter Kodam II/Sriwijaya melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0430/Banyuasin Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kecamatan. Banyuasin III Kab. Banyuasin, Senin (31/08/2020).

Kegiatan Wasev Ketatalaksanaan Binter tersebut dengan tema mewujudkan data teritorial yang valid dan akurat melalui optimalisasi ketatalaksanaan binter untuk mendukung tugas pokok TNI-AD.

Setibanya Tim Wasev Kodam II/Swj di Kodim 0430/Banyuasin, langsung disambut oleh Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, Pasiter Kodim 0430/Banyuasin Kapten Inf Sapto Budiono Berserta Danramil jajaran Kodim 0430/Banyuasin.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat,dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasev Ketatalaksanaan Binter Kodam II/ SWJ, Kolonel Arm Edi Yusnandar, S.A.P (Sahli Pangdam II/Swj bidang OMSP) dan Letkol Inf Mujjari (Pabandya Puanter Siterdam II/Swj).

Selanjutnya, Letkol Arm Farid, berharap kegiatan Wasev Ketatalaksanaan Binter ini dapat memberikan gambaran kepada Kodim 0430/Banyuasin beserta jajaran, sehingga sasaran utama dapat tercapai serta terwujudnya satuan tingkat Koramil yang mahir dalam membuat laporan produk ketatalaksanaan Binter.

“Kami mengharapkan kepada Tim Wasev Ketatalaksanaan Binter Kodam II/Swj untuk dapat memberikan koreksi, masukan dan evaluasi sehingga dapat memberikan gambaran kepada Kodim 0430/Banyuasin beserta jajaran untuk melaksanakan tugas kedepan, dan sasaran utama dapat tercapai serta terwujudnya satuan tingkat Koramil yang mahir dalam membuat laporan produk ketatalaksanaan Binter,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Koramil dan jajaran Kodim 0430/Banyuasin berupaya semaksimal mungkin untuk selalu meningkatkan kemampuan Babinsa dalam melaksanakan tugas binter di Desa binaan masing masing. Dengan memberikan bimbingan sosialisasi dan Edukasi sehingga diharapkan para Babinsa dapat melaksanakan tugas yang diberikan komando atas. Dan harus mampu dan mahir membuat produk Rencana, Laporan dan pertanggung jawaban keuangan kegiatan ketatalaksanaan Binter. Ssuai dengan buku petunjuk dan pedoman penyelenggara.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev Ketatalaksanaan Binter Kodam II/Swj Kolonel Arm Edi Yusnandar, S.A.P menjelaskan, kegiatan Wasev ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan ketatalaksanaan Binter di tingkat Koramil. Sekaligus wujud dari pembinaan Teritorial yang merupakan fungsi utama dalam membantu Pemerintah Daerah menyiapkan potensi wilayah secara dini. “Lakukan yang terbaik, pantang menyerah dan tetap semangat.” ujarnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait