BEM Unsri Beraudiensi dengan Kapolres Ogan Ilir, Siap Bersinergi Ciptakan Pilkada Ogan Ilir yang Damai

SWARNANEWS.CO.ID,  INDRALAYA | Selasa, 1 September 2020, bertempat di kantor Polres Ogan Ilir, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsri beraudiensi dengan Kapolres Ogan Ilir membahas kesiapan keamanan Pilkada Ogan Ilir 2020.

Adapun nama-nama pengurus BEM Unsri yang beraudiensi adalah Presiden Mahasiswa Muadz, Menko Pergerakan M. Gulam Zakia, Menteri Luar Negeri Bagas Pratama serta Menteri Politik dan Propaganda M. Salman Nuryahya.

Kedatangan BEM Unsri disambut langsung oleh Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi, Kabag Ops Kompol Agus Apri Irawanto dan Kasat Intelkam AKP Eko Susanto.

Setibanya BEM Unsri memasuki ruangan bersiap audiensi, bertepatan dengan Kapolres yang sedang mengkomunikasikan kesiapan dan jumlah personel yang dibutuhkan untuk pengamanan proses Pendaftaran Balon Bupati-Wakil Ogan Ilir pada 4-6 September besok.

Adapun dalam audiensinya, BEM Unsri mengucapkan selamat hari Polwan 1 September 2020. “Pertama, kami ingin mengucapkan selamat Hari Polwan, semoga Kamtibmas semakin kondusif untuk menciptakan masyarakat yang kondusif,” ucap Menlu BEM Unsri Bagas.

BEM Unsri menyampaikan maksud bersilaturahmi dan sinergi antara BEM Unsri dan Polres Ogan Ilir. BEM Unsri juga akan menyusun beberapa agenda terkait pelaksanaan Pilkada Ogan Ilir seperti diskusi, konsolidasi, deklarasi dan debat terbuka antar paslon, untuk itu BEM Unsri meminta kesediaan Polres Ogan Ilir untuk membantu pengamanan agenda agenda tersebut.

“Kita tentu menghendaki politik geragasan menjadi politik gagasan,” ujar Presma Unsri Muadz. Ia juga menyampaikan perlunya sinergi antara BEM Unsri dan Polres Ogan Ilir dalam menjaga damainya pelaksanaan Pilkada Ogan Ilir yang akan digelar keempat kalinya ini.

Selain itu, BEM Unsri juga mengundang Kapolres Ogan Ilir untuk menjadi salah satu pemantik diskusi dengan tema ‘Menilik Persiapan Pilkada Ogan Ilir 2020’ pada 7 September mendatang.

Pada dasarnya, Polres Ogan Ilir menyambut baik kedatangan BEM Unsri beserta audiensi kemarin. “Ya kalau pengamanan insyaAllah tanpa diminta pun kami bakal tetap siaga,” ujar Kapolres AKBP Imam Tarmudi.

AKBP Imam melalui Kasat Intelkam AKP Eko Susanto juga menyatakan kesiapan menjadi pembicara dalam diskusi yang diundang BEM Unsri. “Tentu kita siap dan dukung, harapannya kita kedepankan diskusi intelektual, bukan debat kusir apalagi baku hantam,” ujar AKP Eko Susanto.

Polres Ogan Ilir juga menyampaikan betapa pentingnya peran bersama antara kepolisian dan mahasiswa sebagai unsur pendingin dalam masa-masa Pilkada Ogan Ilir yang terbilang cukup ‘panas’ ini.

Teks/Foto: Bagas Pratama
Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait