Kecamatan Pulau Rimau Dan Kecamatan Selat Penuguan Gelar Muscam KNPI

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Muscam (Musyawarah Kecamatan), pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) untuk Kecamatan Pulau Rimau dan Kecamatan Selat Penuguan, telah selesai dilaksanakan dan melalui Musyawarah Kecamatan akhirnya terpilih lah untuk Kecamatan Pulau Rimau, Edi Slamet. Sedangkan untuk Selat Penuguan Nanang Sulistyo, mereka berdua terpilih secara aklamasi.

Ketua PK – KNPI terpilih Kecamatan Pulau Rimau Edi Slamet menyampaikan terima kasih atas terpilihnya mereka secara aklamasi. Edi berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak dapat selalu terjaga kekompakan khususnya untuk KNPI Kecamatan Pulau Rimau.

Sementara itu, Camat Pulau Rimau Edhi Haryono di melalui Sekretaris camat Pulau Rimau, Sumito dalam kata sambutannya mengatakan, KNPI adalah rumah besar bagi Pemuda Indonesia, oleh karenanya, peran serta pemuda sangat dinantikan sebagai agen perubahan.
Selain itu, beliau berharap untuk ketua terpilih nantinya dapat merangkul pemuda pemudi yang aktif guna membangun Kabupaten Banyuasin yg lebih baik terutama untuk 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Rimua dan Kecamatan Selat Penunguan yang lebih baik lagi secara bersama-sama.

“Saya sangat berharap KNPI, khususnya di kecamatan Pulau Rimau dan Kecamatan Selat Penuguan bisa menjadi motor penggerak dalam mewujudkan pemberdayaan generasi muda,” ujar Sumito
Ketua DPD KNPI Banyuasin, Ismail Fahmi, dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada ketua terpilih agar segera melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh OKP Se-kecamatan Pulau Rimau dan Se-Kecamatan Selat Penuguan dan melakukan komunikasi dengan Instansi dan Dinas yang ada di 2 Kecamatan sehingga publik bisa melihat dan mengetahui keberadaan Pengurus Kecamatan KNPI di 2 Kecamatan.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang terpilih. Semoga KNPI di dua kecamatan ini dapat berbuat untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, pemuda-pemuda yang tergabung dalam pengurus PK KNPI yang baru nanti dapat mewujudkan Banyuasin yang Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Ditempat yang sama ketua terpilih PK- KNPI Kecamatan Selat Penuguan, Nanang Sulistyo, mengucapkan rasa terimakasih dan hormat kepada seluruh ketua OKP yang telah memberikan kepercayaan atas rekomendasinya sehingga secara aklamasi menjadi ketua terpilih.

“Kami akan menjaga kepercayaan yg telah diberikan dan secara cepat kami akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan para pihak sesuai yg diamanatkan ketua DPD dan kami jg akan melakukan sinergitas dengan semua OKP, ” jelasnya.

Untuk menjaga keharmonisan semua pemuda yg ada dalam organisasi kepemudaan se- kecamatan Selat Penuguan dan untuk mencapai itu semua maka kami akan menyusun kepengurusan PK KNPI kecamatan Selat Penuguan dengan melibatkan sejumlah anggota OKP yang ada,” tutupnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait