Pencurian Air Bersih Mulai Marak

SWARNANEWS.CO.ID-PALI| Musim kemarau membuat susahnya mendapatkan air bersih hal ini sudah sering terjadi setiap tahunnya berbagai macam cara yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan air bersih seperti yang terjadi pada PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field menemukan adanya pencurian air bersih oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan cara melubangi pipa air bersih milik perusahaan itu lalu mengalirkannya ke rumah oknum bersangkutan. Kamis, (03/09/20)

Hal itu diketahui ketika pihak pertamina pendopo melakukan penyisiran pada land pipa air bersih dan ditemukan 30 titik ilegal tapping.

“Akhir-akhir ini pasokan air bersih ke sejumlah tempat dalam Komplek Pertamina Pendopo terganggu. Setelah kita telusuri ditemukan 30 titik pipa kita dilubangi,” ungkap Ferry Prasetyo Wibowo, Astman Pertamina

Atas kejadian itu, Ferry akui bahwa selain berkoordinasi dengan kepolisian pihaknya juga turun tangan mensosialisasikan ke masyarakat agar bersama-sama menjaga aset negara.

“Yang menggunakan air bersih dari Pertamina Pendopo bukan hanya lingkup pertamina saja, melainkan juga mengaliri rumah Bupati PALI, kantor DPRD dan Mako Brimob serta sejumlah perumahan pejabat negara. Jadi kami ajak masyarakat untuk jaga aset negara. Untuk pelaku yang kedapatan melakukan ilegal tapping, jalan akhir yang ditempuh adalah jalur hukum,” tukasnya.

Ferry juga menawarkan bantuan air bersih ke masyarakat tetapi harus melalui surat resmi yang diketahui pemerintah setempat.

“Silahkan surati kami, siapkan mobil tangki dan ambil langsung ke water plant Teluk Lubuk dan jangan melubangi pipa air bersih. Sebab yang terganggu bukan hanya pertamina tetapi fasilitas lainnya yang bergantung pada aliran air bersih dari pipa pertamina, apabila aliran air bersih dicuri,” terangnya.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait