Pilkada Ogan Ilir, DPD Golkar Usung Endang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kontestasi politik partai Golongan Karya (Golkar) Pemilihan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2020-2025. Sesuai instruksi DPP dan DPD Provinsi Sumsel wajib memenangkan pasangan dari Ilyas Panji Alam Endang Suharto.

Hal ini sesuai SK dari DPP Golkar, bahwa kader wajib memenangkan pasangan dari Ilyas Panji Alam dan Endang yang merupakan kader Golkar di Ogan Ilir.

“Memang kami sudah mengusulkan nama Endang Suharto dan Ilyas Panji Alam sejak zaman yang lalu. Sebelum saya terpilih ketua DPD Partai Golkar pun sama Pak Alex Noerdin sudah di usulkan nama Panji dan Endang,”kata
Ketua DPD Partai Golkar, Dodi Reza Alex Noerdin, Kamis (3/9).

Kemudian, terkait beberapa bulan terakhir ini, kata Dodi memang ada dinamika dan itu pasti ada dimana-mana. Makanya ada timbul beberapa nama alternatif sebagai Balon dari partai Golkar Ogan Ilir.

Setelah dilakukan kajian termasuk melihat elektabilitas, kontestasi politik yang ada di Ogan Ilir, maka Partai Golkar ternyata tetap mengambil dari nama incumbent.

“Jadi Golkar tetap menjadi primadona dalam hal ini bahwa incumbent tidak meninggalkan Golkar dan menggandeng calon daripada partai Golkar sesuai dari instruksi dari DPP dan DPD Provinsi Sumsel,” jelas Bupati Muba ini.

Teks : Iwan
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait