Pleno Rapat Daftar Pemilih Tetapkan DPT

SWARNANEWS.CO.ID,PALI| Rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) Kecamatan Talang Ubi dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Tahun 2020 guna penetapan daftar pemilih tetap, Kamis (3/09/20)

Dihadiri,Ketua KPU di wakili, perwakilan Partai Politik, Panwascam,Camat Talang Ubi, Kapolsek,PPS 14 Desa dan 6 Kelurahan, berlangsung di Aula Rumah Makan Sejaterah Kelurahan Handayani Mulia.

Ketua PPK Talang Ubi, Darul Qutni, mengatakan hasil rekapitulasi DPHP, merupakan data Coklit oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), pada tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus yang lalu.

“Kemudian dijelaskan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara terbuka di depan Panwascam dan Bagian Teknis KPU serta perwakilan Pimpinan Partai Politik,”terangnya.

Lanjut Darul menambahkan,Data yang ada diserahkan ke KPU kabupaten PALI, untuk di cocokkan lagi, agar keluar Surat Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Apabila ada warga Kecamatan Talang Ubi, yang belum di coklit oleh PPDP, silakan melaporkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), akan dimasukan data selanjutnya, ” tukasnya.

Sementara Itu Kapolsek Talang Ubi, Kompol Yuliansyah SH, menuturkan bahwa anggota Kepolisian Sektor Talang Ubi, siap mengawal proses pelaksana Pilkada, dan di setiap PPS maupun PPK, serta Bawaslu, akan ada anggota yang berjaga.

“Kami ingin Pilkada kabupaten PALI, berjalan Kondusif dan aman serta nyaman, walaupun ada perbedaan pilihan, jangan sampai ada kekacauan di desa setempat, Polsek Talang Ubi siap melayani 24 jam,”Tegasnya

Laporan DPHP sesuai hasil rapat Pleno oleh Darul Qutni

Total rekap dari 14 Des 6 Kelurahan di Kecamatan Talang Ubi jumblah TPS 176, Pemilih A-KWK Laki 28.219, perempuan 27.877, jumblah laki-laki dan perempuan 56.096, pemilih baru laki-laki 6.082, perempuan 6.135 total 12.217, Pemilih tidak memenuhi syarat laki-laki 6.838, perempuan 7.123,total 13.961, perbaikan data pemilih laki-laki 438, perempuan 404 total 843 di sahkan sesuai hasil laporan Coklit.

Teks/Editor :Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait