Dinas Pendidikan Lahat Jalin Kerjasama Dengan Dubes Rusia

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Pemerintah Kabupaten Lahat, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kebudayaan Kabupaten Lahat terus berupaya agar siswa SD dan SMP terus giat melaksanakan belajar di rumah (Daring). Saat ini ada platform pembelajaran daring atau online melalui aplikasi yang siap diakses oleh siswa.

Hal ini di lakukan demi membantu siswa saat mengikuti pembelajaran jarak jauh terkait kebijakan pemerintah di masa penyebaran pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan perwakilan Duta Besar (Dubes) dari Rusia Maria Mitsura, menyediakan aplikasi pembelajaran daring Dragon Learn.

Dimana aplikasi ini hanya untuk mata pelajaran Matematika yang bisa di download siswa di playstore.

Drs.H.Suhirdin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat menjelaskan bahwa, dimasa Covid -19 saat ini siswa yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh akan merasa jenuh, maka dari itu Disdik mewacanakan agar siswa nanti dapat belajar sambil bermain dengan menggunakan aplikasi Dragon learn.

“Hari ini kita melaksanakan vidcon di Oproom dengan Mrs. Maria untuk wacana kerjasama di bidang pendidikan mata pelajaran Matematika yang mengunakan aplikasi Dragon learn ini,” jelasnya.

Namun untuk saat ini pihaknya masih mempelajari bersama seluruh kepala sekolah SD dan SMP bagai mana mempelajari metode aplikasi ini. Kedepan akan ada pertemuan lagi melalui Vidcon dengan Mrs. Maria untuk mengimplementasikan aplikasi tersebut.

“Kita pelajari dulu cara penerapan aplikasi ini kepada siswa, kedepan akan ada pertemuan lagi dan kami harap dengan kerja sama ini, baik siswa maupun pengajar dapat menerima materi pelajaran yang ada di aplikasi Dragon Learn ini dengan baik,” harap Suhirdin didampingi Kabid SD Demaita, Kabid SMP SR.Fauzi, Kasubag Keuangan Hasperi Susanto,S.Pd.,MM , Ketua MKKS SMP Abu Hanifah,S.Pd dan Ketua FK3S Kabupaten Lahat Seis Harahap,S.Pd.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait