Mang Pedeka Peduli Kamtibmas bakal Digelar 4-17 September 2020

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Pembukaan Latpraops Mang PDK Peduli Kamtibmas bertempat di Ruang Rekonfu Lantai III Gedung Promoter Polda Sumsel, Kamis (03/09/2020).

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM diwakili oleh Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Tri Sasono, SIK, MSi sebagai Ka Ops, membuka acara Latpraops Mang PDK Peduli Kamtibmas. Di dampingi oleh Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Kamaruddin, MSi selaku Karendal Ops.

Ops Kepolisian kewilayahan mandiri dengan sandi “Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi 2020”, dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung mulai dari tanggal 4 s/d 17 September 2020, yang mengedepankan pola preventif melalui kegiatan sambang atau silahturahmi, penerangan dan penyuluhan, serta kegiatan simpatik lainnya. Dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi di wilayah Provinsi Sumsel, dalam rangka terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Target operasi ini masyarakat di tempat keramaian umum atau segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Sebelum dan pada saat Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi 2020, yang dapat menghambat dan mengganggu Kamtibmas dan penyebaran pandemi Covid-19. Seperti di pusat perekonomian, pusat wisata, parkiran dan pusat hiburan, pusat perbelanjaan (mall dan pasar rakyat), tempat ibadah, akses transportasi darat, laut, kereta api dan udara.

Dir binmas mengatakan, dalam pembukaan Latpraops tersebut diharapkan masyarakat dapat berperan aktif untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Untuk mengurangi penyebaran covid-19 serta terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Palembang Sumatera Selatan. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait