Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi, Patroli di Jakabaring

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020, melaksanakan Patroli dan Sosialisasi di Kawasan Pusat Olahraga di Kota Palembang yaitu Jakabaring Sport City yang dilaksanakan oleh Anggota Dit Samapta Polda Sumsel, Minggu (06/09/2020).

Seperti biasa setiap weekend atau hari libur, banyak sekali masyarakat kota Palembang memanfaatkan dan mengisi waktu liburnya dengan berolahraga. Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat. Apalagi saat ini sedang pandemi Covid-19, kita diwajibkan untuk menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah terserang penyakit atau virus corona yang mewabah saat ini.

Anggota Dit Samapta Polda Sumsel melaksanakan patroli berkeliling di seputaran kawasan Jakabaring Sport City. Untuk melihat berbagai macam aktivitas masyarakat. Sekaligus memberikan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat, untuk menaati dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Jangan sampai kita melaksanakan olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, tetapi mengabaikan dan melupakan sesuatu hal yang sangat penting. Yaitu protokol kesehatan covid-19 tersebut. Karena memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini, dimulai dari kesadaran diri masing-masing terlebih dahulu. Kemudian, keluarga lalu orang – orang sekitar sehingga nanti dengan sendirinya pandemi Covid-19 ini akan hilang dari muka bumi ini.

Apabila virus Corona atau Covid-19 ini dapat atau berhasil kita tekan, akan berdampak dengan stabilnya perekonomian. Masyarakat bisa beraktivitas seperti sediakala. Dan berbagai pusat sentra perekonomian, sentra pariwisata, sentra akses perhubungan darat, laut, ataupun udara dan lain sebagainya, dapat beroperasi normal kembali. Sehingga terciptanya situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tercipta.

Masyarakat menyambut gembira atas upaya dan kepedulian serta kinerja aparat kepolisian tersebut. Untuk menekan penyebaran pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda kita semua. Mengingatkan masyarakat untuk mematuhi dan mentaati protokol kesehatan covid-19 adalah untuk menjaga kesehatan kita semua agar kita tidak terpapar oleh pandemi covid-19 tersebut. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait