Siswa-Siswi SD di Banyuasin Mendapat lmunisasi BIAS

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Puluhan siswa-siswi kelas 1 SDN 13 Kelurahan Kayuara Kuning Banyuasin, angkatan 2020/2021, menjalani imunisasi. Sebelum mengikuti proses pembelajaran di tahun ajaran baru pada Sabtu 5 September 2020 lalu.

Selain imunisasi dilakukan, juga ada pembagian obat cacing bagi para siswa. Wali kelas 1B Delfi Diana kepada awak media mengatakan, kegiatan imunisasi merupakan agenda rutin setiap tahun ajaran baru. Giat ini lebih dikenal dengan istilah BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah ).

Dilaksanakan setiap tahun untuk siswa kelas 1 yang baru masuk, dan proses imunisasi dilakukan pada bulan September,” jelasnya.

Ditambahkannya, pemberian imunisasi kepada siswa di tahun ajaran baru tersebut,
berkoordinasi dengan Puskesmas untuk pelaksanaan kegiatan ditangani langsung oleh Bidan Lina Susanti tenaga kesehatan dari kelurahan Kayuara Kuning dan rekan-rekan.

“Kebiasan setiap tahun ini kita koordinasi dengan puskesmas untuk memberikan imunisasi kepada siswa yang baru masuk,” tuturnya.

“Tujuan imunisasi untuk mencegah penyakit menular serta memberikan pertahanan dan perlindungan, kekebalan tubuh siswa-siswi yang baru masuk SD,” katanya.

Salah satu Orang tua siswa Agus Salim (43) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah melakukan kegiatan tersebut di awal tahun ajaran baru. “Sebagai orang tua siswa kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada kepala sekolah, Burhanudin dan jajarannya atas kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini. Karena hal ini sangat berguna bermanfaat sekali untuk kekebalan tubuh anak-anak kami,” ungkapnya, Minggu (6/9/2020). (*)

Teks : nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait