Calon Dua Kabupaten Tak Hadir Pemeriksaan Kesehatan

SWARNANEWS.CO ID, PALEMBANG | Disela-sela pemeriksaan kesehatan para bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak tahun 2020 di 7 (tujuh) Kabupaten Provinsi Sumsel. Dua calon asal Pali dan Muratara tak hadir.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Kelly Mariana usai membuka acara di aula RSMH Palembang, Selasa (8/9/2020)

“Ada dua Kabupaten yang terjadi penundaan pemeriksaan kesehatan yaitu OKU Selatan dan OKU, karena memang dua daerah itu merupakan calon tunggal, sehingga sesuai regulasi mesti melakukan pendaftaran tiga hari kedepan lagi,” ucapnya.

Ketika disinggung siapa saja calon kepala daerah yang tak dapat hadir hari ini, sambung Kelly, ada dua orang yakni dari Kabupaten PALI dan Muratara. “Ada dua yang tidak hadir dengan keterangan sakit, tapi saya tidak bisa mengatakan apakah itu Cabup atau Cawabupnya,” terang dia.

Pihak KPU Sumsel juga dikatakan Kelly terus mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk datang ke tempat pemilihan suara (TPS), karena protokol kesehatan tetap dilaksanakan. “Warga jangan khawatir, semua pelaksanaan pemilihan sesuai dengan aturan dan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait