PALI Genjot Pengerukan Sungai Bulang

SWARNANEWS.CO.ID-PALI | Pembangunan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir digempur terus guna membangun daerah yang lebih maju seperti yang di harapkan Bupati PALI Ir H. Heri Amalindo MM terkhusus Masyarakat Kabupaten PALI, Selasa,(08/09/20).

Mengantisipasi kemarau dan kebanjiran, Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, membantu pengerukkan sungai Bulang Kecamatan Talang Ubi.

Normalisasi Sungai/saluran Sungai Bulang yang terletak di Dusun II,Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang di kerjakan oleh PT. Matrial Jagad Raya,dengan APBD Kabupaten PALI tahun 2020,Nilai kontrak 2.982.945.000,-,Masa pengerjaan 120 hari,No kontrak 094/003/NSBDTBL/SPK/APBD/DPU/VIII/2020

Dikatakan Tono Perangkat Desa setempat, pekerjaan normalisasi Sungai Bulang terletak di Dusun II, Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi.

“Sungai ini sudah ada sejak lama, dan usulan pun tahun yang lalu, akan tetapi baru ini Terealisasikan oleh Pemerintah kabupaten,”Ungkapnya

Rizki Pengawas Lapangan, menuturkan bahwa pekerjaan ini hampir 3 minggu an, dalam menggenjot pekerjaan pihaknya menurunkan 4 alat berat, untuk normalisasi sungai.

“Kami sebagai pelaksana pekerjaan berterima kasih, telah didukung oleh masyarakat, kalau tidak ada dukung tidak bekerja dengan optimal, ” ucapnya.

Sambungnya, Rizki mengungkapkan panjang pekerjaan normalisasi sungai sepanjang kurang lebih 1000 an

Sementara itu Kadin PU BM Hilmansyah, membenarkan pekerjaan tersebut, dengan menggunakan APBD Dinas PU BM tahun 2020

“Adapun pemenang lelang, PT Material Jagad Raya, dengan lama pekerjaan 120 hari, dengan nilai Rp. 2.982.945.000, dengan adanya pekerjaan ini masyarakat tidak susah air, dan mengantisipasi kebanjiran juga,”pungkasnya.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait