H2G-Mulya dan Ramah Berarti Jalani Pemeriksaan Kesehatan Lanjutan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan untuk Pilkada serentak 09 Desember 2020, H.Hendra Gunawan (H2G) dan H. Mulyana serta Hj.Ratna Machmud dan Hj Suwarti, hari ini (Rabu, 09/9/2020) masih menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas, Anasta Tias dalam sesi wawancara via sambungan telepon selulernya kepada Swarnanews.co.id mengatakan bahwa hari ini merupakan pemeriksaan kesehatan kedua atau terakhir.

“Ya. Alhamdulillah, hari ini pemeriksaan kesehatan kedua dan terakhir. Pemeriksaan hari ini fokusnya pemeriksaan kesehatan jasmani para Bapaslon”, ungkap Anas.

Untuk rangkaian test kesehatannya lanjut Anas, persis sesuai dengan daftar jadwal yang sudah disusun oleh Tim Medical Check Up (MCU) Pilkada dari Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan penyampaian hasil rangkaian pemeriksaan kesehatan Bapaslon ini akan disampaikan secara tertulis oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada KPU pada tanggal 11-12 September 2020.

“Hasil pemeriksaan meliputi kesehatan rohani, jasmani dan bebas dari penyalahgunaan narkoba”, tambah Anas.

Anas juga mengatakan Ia hadir dalam kapasitas sebagai Ketua KPU yang juga Ketua Tim Pilkada Mura 2020 untuk kegiatan rangkaian MCU ini.

Turut hadir mendampingi Anas dari institusi KPU Mura antara lain, Sekretaris KPU Mura H Nailul Azmi, Kasubbag Hukum dan staf Teknis. Sedangkan dari Bawaslu Mura hadir Khoirul Anwar dan Hermansyah.

Prosesi pemeriksaan kesehatan ini lazimnya diikuti oleh para Bapaslon yang berasal dari tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak pada 09 Desember 2020. Tapi kata Anas nyatanya hanya lima daerah saja yang melakukannya sedangkan dua daerah yaitu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) belum hadir.

“Mungkin ada gelombang kedua”, tambahnya.

Sementara Ketua Tim MCU Pilkada 2020 Sumatera Selatan di RSUPMH Palembang, Dr.Julius Azhar, SpA(K) melansir jadwal rangkaian dan skema pemeriksaan para Bapaslon Kada.

 

Hj Ratna Machmud dan Hj. Suwarti saat usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSMH Palembang.

Berikut rincian rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan Bapaslon Kada termasuk untuk Bapaslon asal Kabupaten Musi Rawas, pada edisi Rabu, 09/9/2020.

Pada pukul 07.15 WIB peserta sudah sampai di MCU Graha Eksekutif dengan naik ekskalator menuju ruang tunggu di Lantai II RSUPMH juga didampingi orang yang sama dengan hari sebelumnya.

Kemudian pukul 07.30 sampai 09.35 WIB mekasanakan pemeriksaan penunjang, dimulai dengan pemeriksaan Lab darah dan urin serta minim serbuk gula yang sudah diencerkan.

Lalu pukul 08.40 WIB peserta menjalani pemeriksaan lanjutan yaitu pemeriksaan USG Abdomen, pemeriksaan Audiometri, pemeriksaan wawancara hasil MMPI, foto thorak, snakc.

Pada pukul 09.35 WIB kembali ke lab darah BSPP dan pukul 09.45 WIB kembali ke ruang tunggu untuk snak besar.

Selanjutnya pada pukul 10.00 – 12.30 WIB, peserta menjalani pemeriksaan jasmani. Dan pada pukul 12.30 – 13.00 WIB para peserta melakukan makan siang dan ibadah shalat zhuhur bagi pemeluk Agama Islam. Selang waktu selanjutnya pada pukul 13.30 – 16.00 WIB, peserta menjalani pemeriksaan fisik. Hingga akhirnya pada pukul 16.00-16.15 WIB bersiap pulang.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait