Pedagang 28 Ilir Adukan Sepinya Pembeli ke Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Anggota Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 dari Dit Pol Airud Polda Sumsel menyambangi seputaran Pasar Sekanak 28 Ilir dan Dermaga Pasar 28 Ilir. Untuk memberikan himbauan protokol Covid-19 dan gangguan Kamtibmas, Rabu (09/09/2029).

Sosialisasi berupa himbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, masyarakat diminta untuk selalu menggunakan masker saat berpergian, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Saat ini kasus positif covid-19 angkanya terus bertambah.

Anggota di lapangan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan agar tidak terpapar oleh virus corona atau covid-19 ini. Pembagian masker dilakukan kepada masyarakat yang terlihat tidak menggunakan masker sembari diingatkan untuk selalu menggunakan masker karena itu merupakan salah satu kunci agar tidak tertular oleh pandemi covid-19.

Di Pasar Sekanak 28 Ilir banyak sekali para pedagang mengeluhkan tentang dampak dari pandemi covid-19 ini. Yang menyebabkan sepinya pengunjung dan pembeli sehingga perekonomian masyarakat menjadi sulit. Apabila kondisi ini terus terjadi tentu saja ini akan berakibat timbulnya berbagai macam gangguan kamtibmas. Sehingga anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel menyampaikan berbagai macam penyuluhan tentang hal ini agar masyarakat dapat melaksanakan apa yang telah menjadi aturan di masa Pandemi Covid-19.

“Dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19, demi terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas kondusif di wilayah Sumsel,” pungkas Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, Rabu (09/09/2020). (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait