HD : Ibu Madrasah Bagi Anak

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Majelis Taklim Nahdatul Ulama, Sekretariat IKA PMII Palembang dan Sumsel serta pembukaan kegiatan kopri PKC Sumsel, di Aula Gedung PWNU Sumsel, Jumat, (11/9/2020)

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, untuk membesarkan Nahdatul Ulama (NU) sebagai wadah organisasi itu dibutuhkan kekompakan dan istiqomah.

Kuncinya adalah ibu yang merupakan madrasah bagi anak-anak dalam mendidik akhlak dan karakter anak sehingga peran ibu sangat penting.

“Kita banyak berharap dengan kaum ibu sebagai guru pertama bagi anak anak, maka pemerintah jangan pernah mengabaikan peran ibu, Kesejahteraan ibu lahir dan batin itu menjadi modal untuk mendidik anak,” ungkapnya.

Harapan agar memberdayakan peran ibu ibu untuk mengedukasi anak anak baik keimanan, taqwa, Budi pekerti, apalagi sekarang banyak study from home pasti peran ibu sangat penting

“Sebetulnya program ini baru diadakan tapi masalahnya taklim itu adalah pekerjaan Suriah, maupun muslimat di NU,” jelas HD

Sementara itu, ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi mengatakan, apa yang diperbuat umat itu sepenuhnya untuk umat sendiri. “Terpenting agar supaya orang NU tahu bahwa sebenarnya inilah Nahdatul Ulama,” jelasnya.

Kyai Amien Dimyati menambahkan, program diadakan tanfidziyah NU Sumsel yang tepat adalah menyatukan umat serta memberikan sebuah ilmiah bagi umat agar unsur NU dan ahlussunah wal jamaah tetap Istiqomah.

Teks : Iwan
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait