Polda Sumsel Edukasi Masyarakat dengan Patroli Jalan Kaki dan Patroli Bermotor

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Anggota Dit Samapta Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 melaksanakan Patroli Jalan Kaki dan Patroli Bermotor. Memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan himbauan tentang kamtibmas di wilayah kota Palembang, Sabtu (12/09/2020).

Beberapa lokasi yang disambangi oleh Anggota Dit Samapta Polda Sumsel di antaranya: Jalan Sekip, Jalan Sudirman, Boom Futsal dan LRT Dishub. Anggota mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak Aman dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun Dengan Air Yang Mengalir). Demi menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

Selanjutnya, anggota Dit Samapta Polda Sumsel juga menghimbau masyarakat tentang kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor). Agar selalu waspada dan berhati-hati supaya tidak menjadi korban kejahatan. Karena kejahatan atau kriminalitas bisa terjadi salah satunya adalah adanya kesempatan para pelaku untuk melakukan tindakan kejahatan tersebut. Dampak lainnya bisa juga karena faktor ekonomi apalagi saat ini masyarakat mengalami kesulitan akibat dampak dari pandemi covid-19 yang mengakibatkan lumpuhnya perekonomian masyarakat. Untuk itulah mari kita jaga bersama agar hal tersebut tidak akan terjadi wilayah hukum kota Palembang.

“Masyarakat pun menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh aparat kepolisian untuk memberikan himbauan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan himbauan tentang kejahatan 3C agar situasi kondisi diwilayah hukum kota palembang aman, damai dan kondusif,” pungkas Kabidhumas Polda sumsel Kombes Pol Drs.Supriadi MM, Sabtu (12/09/2020). (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait