Ratu Dewa Apresiasi Kafilah Juara Umum Tambahan Uang Saku Kantong Pribadi

SWARNANEWS. CO.ID-Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Terbatas Tingkat Provinsi Sumatera Selatan ditutup semalam mendapat apresisi lebih dari Sekda Kota Palembang Ratu Dewa memberikan uang saku tambahan dari kantong pribadi untuk para pemenang juara umum digondol kafilah Palembang.

Meskipun diselenggarakan secara terbatas dikarenakan kondisi pandemi Covid19 sukses terlaksana. Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menutup secara resmi kompetisi tersebut di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo pada Jum’at (11/10/2020) malam.

Berdasarkan Keputusan Dewan Hakim, Palembang menjadi juara umum setelah mengumpulkan poin 73 hasil raihan sembilan emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu. Posisi kedua ditempati Kafilah Ogan Komering Ilir dengan poin 29 hasil raihan tiga emas, empat perak, dan dua perunggu. Adapun posisi ketiga diraih Kafilah Musi Banyuasin dengan total poin 27 hasil raihan dua emas, lima perak, dan dua perunggu. Berikutnya secara berurutan menempati Juara Harapan adalah Kafilah Ogan Ilir dengan total poin 25, Kafilah Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dengan 18 poin, dan Kafilah Prabumulih dengan 17 poin.

Sebanyak 17 daerah Sumatera Selatan mengikuti Perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Sumsel tahun 2020 itu. Lebih menakjubkan kota Palembang sukses mempertahankan juara umum kembali mengalahkan Kabupaten Ogan Komering Ilir diperingkat kedua dan Kabupaten Musi Banyuasin diposisi ketiga.

Dalam acara penutupan tersebut dihadiri oleh antara lain Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan serta sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Dewa hadir sekaligus menerima Piala Juara Umum bagi kemenangan khafilah Kota Palembang untuk ketiga kalinya. Piala tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel secara langsung kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa.

Dewa mengucapkan selamat kepada kafilah Kota Palembang yang berhasil mempertahankan Juara Umum untuk yang ketiga kalinya.

Untuk itu, Dewa memberi apresiasi berupa uang tunai dari kantong pribadi kepada kafilah yang merupakan apresiasi atas kemampuan yang dimiliki setiap individu setiap kafilah.

Salah seorang peserta Rufaida merasa senang dengan kehadiran Sekda Kota Palembang dan peduli serta apresiasi langsung kepada seluruh kafilah. Semoga Ratu Dewa dimudahkan karirnya, “ungkap Rufaida.

Dewa juga mengingatkan kepada yang terbaik pertama, setelah juara ini, diharapkan terus mempelajari ilmu Al Qur’an karena Provinsi Sumsel menargetkan juara MTQ Nasional di kota Padang nanti.

“Saya harap semua peserta terutama 9 perserta dari Kota Palembang dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sumsel serta dapat menjadi juara setiap cabang dan jenis perlombaan secara Nasional nanti, “katanya.

Teks/Editor : Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait