Cik Ujang Beri Instruksi Tangkap ASN Keluyuran Saat Jam Kerja

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, salah satunya ialah disiplin Protokol Kesehatan masyarakat, didalam tubuh pemerintahan sendiri, Cik Ujang juga mengintruksikan kepada Sat Pol PP agar menangkap para ASN yang berkeluyuran saat jam kerja, ini juga dilakukan tidak lain untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

Keseriusan ini dibuktikan oleh Bupati Lahat Cik Ujang saat melepas apel razia masker dihalaman kantor Pemda Lahat Selasa (15/9).

“Disiplin Protokol Kesehatan ini harus dimulai dari internal karenanya, diinstruksi kan kepada Satpol PP agar dapat meningkatkan pengawasan khususnya saat jam kerja, sehingga bagi siapapun ASN yang kedapatan berkeluyuran diluar jam dinas tanpa izin yang jelas maka harus ditindak,” tegas CU sapaan akrab Cik Ujang.

“Bagaimana kita harus menegak kan prokes jika internal saja sudah banyak pelanggaran, karenanya Satpol PP harus dapat meningkat kan pengawasan baik dilingkungan kantor Pemkab Lahat maupun diluar,” lanjutnya.

Disampaikannya juga, saat ini Lahat masih berstatus zona Merah, karenanya mari bersama – sama bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga kebersihan,” bebernya.

Sementara itu, Kasatpol PP Damkar kabupaten Lahat H Fauzan Denin,AP MM menuturkan, siap melaksanakan apa yang diinstruksikan bupati Lahat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Sebelumnya telah dilakukan razia dan hasilnya sebanyak 415 orang dari empat titik lokasi tidak mengenakan masker.

“Maka dari itu, kami menghimbau kepada pimpinan instansi yang ada agar tidak terkejut jika ditemukan pelanggaran dan bersangkutan diberikan sanksi,” tutupnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait