Jurusan Administrasi Publik FISIP UNSRI Sambut Maba 2020 secara Online Melalui Zoom Meeting

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Jurusan Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya, mengadakan kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2020/2021. Acara yang diselenggarakan secara online melalui zoom meeting ini, dihadiri seluruh mahasiswa baru baik kampus Indralaya dan Kampus Palembang yang berjumlah 243 orang. Terdiri dari semua dosen dan staf Jurusan Administrasi Publik.

Pada saat pembukaan acara, dalam sambutanya Dekan FISIP Unsri Prof. DR. Kgs Muhammad Sobri, M.Si yang diwakilkan oleh Wakil Dekan I Prof.DR. Alfitri, M.Si mengharapkan kepada mahasiswa baru Ilmu Administrasi Publik, agar dapat menjalankan kegiatan kemahasiswaan secara aktif dan menjadi mahasiswa yang berprestasi. Serta mendukung agar Jurusan Ilmu administrasi Publik ini dapat segera menyelenggarakan kelas Internasional.

Mahasiswa baru Jurusan Administrasi Publik Patut berbangga diterima di Jurusan ini, karena merupakan salah satu jurusan tertua di FISIP. Dan menjadi salah satu jurusan yang memiliki tiga strata sekaligus, yaitu program sarjana, magister atau S2 dan Program Doktor atau S3.

Acara penyambutan ini langsung dikomandoi Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Publik. Dalam sambutanya Ketua Jurusan Ilmu Adm Publik, Zailani Surya Marpaung, S.Sos., MPA, meminta mahasiswa baru dapat mempersiapkan perkuliahan secara baik dan aktif di bidang akademik maupun non akademik, sehingga dapat menyelesaikan perkuliahan tepat waktu. Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik merupakan penyumbang prestasi mahasiswa terbanyak di FISIP Unsri selama dua tahun terakhir, berupa prestasi tingkat Nasional dan Internasional.

Dalam paparnya Pak Kajur yang terkenal disiplin ini, meminta mahasiswa memperhatikan etika dalam berkomunikasi kepada dosen. B aik pembimbing akademik maupun dalam proses pembimbingan tugas kuliah dan bimbingan skripsi. Agar dalam menyampaikan pesan via sms/Wa kepada dosen, hendaknya menggunakan bahasa yang sopan dan menyertakan identitas mahasiswa tersebut serta memperhatikan waktu yang tepat apabila ingin menghubungi dosen. Ini sangat penting.

“Tolong masalah etika ini sangat penting diperhatikan bagi adek-adek, agar adek-adek menjadi mahasiswa tidak hanya berprestasi saja. Namun harus memiliiki juga etika. Adab lebih tinggi daripada Ilmu,” terang Pak kajur yang humble ini.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh para Dosen Senior, Prof. Slamet, Pak Sopiyan Effendi, Pak Gatot, Pak Mardiyanto, Ibu Lili Erina, Bu Nengyanti, Bu Nurma,Bu Erma, Bu Dwi Mirani Bu Sylvie dan dosen Muda, Pak Rizky, Pak Janu, Pak anang, Mb Nada dan Mb aulia. Dan dosen-dosen yang lain yang berhalangan hadir dalam acara penyambutan maba secara daring tersebut.
Dalam acara penyambutan tersebut, juga disampaikan sosialisasi terkait tata cara Pengisian KRS oleh Mbak Ita dan Mbak Ades dan dilanjutkan dengan sosialiasi e-learning Unsri oleh Pak Anang dan Tim e-Learning Jurusan Adm Publik.

Setelah kegiatan penyambutan maba tersebut dilanjutkan dengan Sharing Session dengan para Alumni yang sudah sukses dibidang masing-masing. Di antaranya dengan Walikota Pangkal Pinang, Bapak Maulan Aklil Alumni tahun 1995, Andy Eko alumni yang sukses Sebagai Senior Manager Bungsari Flour mills Indonesa, Mayor Eddy Wijaya yang sukses menjadi Perwira di TNI Angkatan Darat, dan Mbak Feby Yoland Effendy sebagai pengusaha. Yang menjadib penyemangat kepada mahasiswa baru sehingga alumni jurusan administrasi publik dapat berkarir di semua organisasi baik pemerintahan maupun di organisasi privat atau swasta.

Selanjutnya sebelum acara ditutup pukul 13.00, diberikan waktu untuk Penjelasan terkait Ormawa (Organisasi Mahasiswa) di lingkungan Fisip dan Tingkat Universitas. Yang dikoordinatori oleh Ketua Himara Rivaldo dan Tim. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait