Dodik Secata Rindam II/Swj Lakukan Baksos di Talang Lapangan

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT | Keluarga besar Dodik Secata Rindam II/Swj Lakukan bakti sosial (baksos) di talang lapangan, kegiatan baksos ini tidak lain bentuk perhatian Dodik Secata Rindam II/Swj dalam rangka penekanan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat Kabupaten Lahat.

Kegiatan ini langsung dihadiri oleh Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) II/Swj Kolonel Inf Ibnu Jarwadi.

Dalam sambutannya, Danrindam II/Swj Kolonel Inf Ibnu Jarwadi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda silaturahmi Danrindam II/Swj dan Dodik Secata Rindam II/Swj Lahat dalam rangka kegiatan rutin Rindam II/Swj dan kegiatan pembagian sembako dalam rangka berbagi pada masa pandemi Covid-19.

“Kami berbagi dengan situasi seperti ini, bukan hanya ditengah kota saja melainkan ditiap pelosok seperti yang dilakukan hari ini, dan ucapan terima kasih kepada RW dan RT yang telah bersedia menerima kehadiran kami ini,” beber nya.

Dirinya juga menyampaikan pihaknya tidak bisa membantu banyak, mereka hanya bisa berbagi sedikit kepada masyarakat, seperti sembako dan masker.

“Pesan saya, terus jaga kebersihan dan kesehatan, seputaran daerah yang didalam seperti tempat kita latihan ini juga harus diperhatikan, kalau didalam kota telah kita lakukan bersama kodim setempat. Disini juga memang masih adem, namun harus tetap waspada karena virus itu tidak tahu keberadaan nya dimana,” pesannya.

Selain itu, Ws. Dansecata Rindam II/Swj Mayor Inf Yokki Firmansyah, S.H., M.Han, menambahkan, bagaimanapun TNI adalah dari rakyat, jadi TNI harus berorientasi dengan masyarakat. Apa yang dialami oleh masyarakat menjadi gerakan dari TNI, bagaimanapun juga TNI harus membantu masyarakat, karena tanpa dari masyarakat TNI tidak akan kuat untuk itu, TNI harus bersama rakyat.

“Kita harus selalu waspada, dan kita juga harus menekan penyebaran virus Covid-19,” bebernya.

Disamping itu, Nurfirman Ketua RT 10 Talang Lapangan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Rindam II/Swj dan Dodik Secata Rindam II/Swj, karena telah memberikan bantuan dan baksos ditengah warganya.

“Kami sudah berkali-kali dibantu untuk itu kami tidak bisa mengucapkan apa-apa lagi, semoga ini terus berjalan kedepannya,” ucapnya.

Setidaknya ada 60 warga yang menerima bantuan paket sembako dari Rindam II/Swj melalui Dodik Secata Rindam II/Swj. Bukan hanya sembako, Dodik Secata Rindam II/Swj juga memberikan masker kepada masyarakat setempat.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait