Gulirkan Dana Hibah, Pemkot Bakal Bantu KPU Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda beserta jajaran melakukan kunjungan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang, Kamis (19/9). Sesuai menindaklanjuti audiensi beberapa hari kemarin.

Dimana, KPU meminta Pemkot agar mensupport serta mendukung sarana dan prasarana dalam hal menunjang aktivitas kerja mereka. Dan itu dibuktikan dengan
hadirnya Pemkot disini sebagai keseriusan dalam menyikapi apa yang disampaikan KPU kota saat Audiensi kemarin.

“Tadi dilihat Gedung logistik yang dipergunakan untuk menyimpan surat dan kotak suara saat Pemilukada. Memang Gedung tersebut tidak layak, atap serta lantainya hancur,” kata Wawako.

” Kemudian, ruang pintar ada sarana yang dibilang belum layak dan kemuktahiran data di komisi. Pada intinya, KPU kota meskipun tidak ada proses Pilkada namun mereka tetap bekerja sesuai juknis KPU RI,”
tambahnya.

Selain itu, Pemkot akan memastikan untuk kinerja mereka agar lebih ditingkatkan dengan baik soal sarana dan prasarana. Tentunya, prosesnya menunggu informasi inspektorat KPU RI.

“Kalau memang prosesnya selesai, nantinya Pemkot bisa menggulirkan dana hibah untuk perbaikan sarana dan prasarana serta menunjang kegiatan lainnya di KPU kota Palembang,” katanya.

Ditempat sama, ketua KPU kota Palembang, Syawaluddin meminta Pemkot untuk mendukung sarana dan prasarana agar dapat mensosialisasikan terkait di wilayah Palembang.

“KPU kota tidak akan berjalan tanpa dukungan dari Pemkot. Makanya, kami minta dibantu soal sarana dan prasarana guna menunjang kinerja kami di KPU ini,” katanya.

Untuk pemusnahan surat suara, lanjut Syawal itu telah di lakukan untuk Pilpres dua bulan kemarin. Namun, untuk surat suara Pilkada itu sedang menunggu proses, karena itu ada tahapan-tahapan.

“Kita ajukan dulu proses lelang di KPU RI lalu ditimbang untuk mengetahui berat barang di gudang. Mekanisme sudah disampaikan,” tandasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait