PALI Fokus Perluas Penyaluran Air Bersih

SWARNANEWS.CO.ID-PALI | Hasil koordinasi melalui Video Confference (Vidcon), kamis PT.Mustika Jundira oleh Direktur William dan rekannya,dari pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) yakni Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kabag Hukum, Direktur PDAM Tirta PALI, Kabag hukum, Kabag Ekobang, DPMPTSP, Dinas PU Perkim, PT Perusda.
Kamis (17/09/20).

Adapun pembahasan rapat tersebut, tentang penyerapan Air bersih pada tahun 2021, untuk disalurkan kepada masyarakat desa yang belum tersentuhkan dan belum menikmati air bersih.

Purwadi Direktur PT PDAM Tirta Pali Anugerah, mengatakan rakor ini hanya untuk memikirkan masyarakat, pada tahun 2021 bisa menikmati air bersih 75 liter perdetiknya perhari.

“Untuk diketahui didalam data ada 36 pelanggan baru, diperuntukkan di desa yang berdekatan dengan Desa Muara Sungai, karena sumber air ada di desa tersebut, ” ucapnya.

Ditambahkanya, kontrak kerja sama dengan PT Mustika Jundira selama 20 tahun, untuk pembangunan Intek air curah yang ada, dan tarif pelanggan. Untuk diketahui bahwa air curah masih membeli di PDAM kabupaten Muara Enim.

Husman Gumanti, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, membenarkan adanya perencanaan kerja sama dengan PT Mustika Jundira, tentang pembangunan Intek yang ada di Desa Muara Sungai dan berdampingan desa tersebut.

“Kontrak kerja sama ini hanya untuk membantu pemerintah daerah, dalam pembangunan Intek tersebut, karena di dalam perjanjian tersebut yakni tentang pensuplaian air 75 liter perdetiknya, dan perjanjian beli air curah, ” ujarnya.

Sambungnya, untuk pensuplaian air 75 liter perdetik setiap hari, akan dilaksanakan pada tahun 2021, dan masih tahap perencanaan, dengan pembangunan Intek.

Lebih lanjut rapat koordinasi hari ini (red), bukan untuk langsung diputuskan, akan tetapi akan disampaikan dengan Pimpinan yakni Bupati dan Sekretaris Daerah terlebih dahulu.

“Saya berharap dengan adanya kerja sama ini bisa mengurangi beban pemerintah, dan bisa meningkatkan pendapatan anggaran daerah juga, kita tidak susah lagi dalam memikirkan pembelian air curah, ” harapnya.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait