Bupati H2G Safari Jumat Ke Masjid Al-Muttaqin Desa Madang

SWARNANEWS.CO.ID, MUSIRAWAS | Jumat, 18/09/2020, Bupati Kabupaten Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) melaksnakan kegiatan rutin Safari Jumat.

Kali ini giliran Masjid Al-Muttaqin di Dusun V Desa Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan yang dikunjungi Bupati.

Bupati H2G mengungkapkan syukur meskipun di tengah Pandemi Covid-19 tetapi kegiatan silaturahmi dalam kegiatan Safari Jumat masih bisa dilaksanakan.

Terimakasih kepada warga Desa Madang khususnya dan warga Kecamatan Sumber Harta pada umumnya masih bertahan dalam status zero Covid-19.

Bupati berharap kondisi status zero Covid-19 tersebut terus dipertahankan. Masyarakat Desa Madang dan warga Musi Rawas umumnya harus terus mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan. Seperti cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak, mandi setelah bekerja di luar rumah, berolahraga dan sebagainya.

“Alhamdulillah di Desa Madang ada beberapa Masjid yang dibangun sehingga cukup untuk menampung kegiatan ibadah. Hal ini sejalan dengan program Pemkab Mura yang sebelumnya dipimpin Pak Ridwan Mukti untuk mewujudkan Mura Darussalam”, ungkap Bupati H2G.

Ketika Musi Rawas dipimpin Ridwan Mukti (RM), pada periode 2005-2010, lanjut H2G, Ia menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Saat itu dirinya bekerja siang dan malam membantu RM mewujudkan Mura Darussalam.

“Saat ini lanjutnya, Mura Darussalam sudah bermetamorfosis menjadi Mura SEMPURNA (Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman) dimana pada kata sempurna terdapat huruf R yang kita asosiasikan Religus. Maksudnya, Kita mau mewujudkan kondisi masyarakat Musi Rawas dengan melapisi rasionalitas dan tindakan hidupnya dengan keyakinan agama dan iman”, papar H2G yang pada Pilkada serentak 09 Desember 2020 nanti resmi maju kembali bersama H.Mulyana.

Selain kegiatan Safari Jumat, Bupati H2G juga memeriksa kondisi infrastruktur jalan yang melintasi Kelurahan Sumber Harta, Desa Sukamaju, Sumber Sari, Suka Mulya, Sukajaya, Jambu Rejo, Sukarami dan Desa Madang. Bupati memastikan dalam hitungan dua pekan ke depan bentang jalan utama yang melintasi beberapa desa dalam Kecamatan Sumber Harta tersebut tuntas dikerjakan.

“Jaga kekompakan, jangan mudah diadudomba. Apalagi saat ini banyak beredar berita hoax di aplikasi Sosial Media. Tetapi saya sangat percaya, warga Desa Madang sudah cerdas dan paham. Tidak gampang dipecah belah”, kata Bupati H2G.

Usai menyampaikan sambutannya Bupati H2G juga memberikan bantuan operasional kepada pengurus Masjid Al-Muttaqin Desa Madang berupa uang tunai senilai enam juta Rupiah.

Turut hadir membersamai Bupati H Hendra Gunawan dalam kegiatan Safari Jumat ini, Kadis PU Bina Marga, H Azhari, Kabag Kesra Setda Mura, M. Yusran Amri, Camat Sumber Harta, Dodi Sutrisno, Kepala Desa Madang, Indra Gunawan, SE, Kepala KUA Kecamatan Sumber Harta, Fitrian, S.Ag, tokoh masyarakat, ulama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai Khotib shalat Jumat H.Azhami Johani, S.Pd dengan Imam shalat oleh Ustadz Auri Rozak. Kegiatan Safari Jumat Bupati juga dimanfaatkannya beranjangsana dengan kerabat dan tokoh masyarakat.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait