Fokus Covid-19, Sekanak Lambidaro di Undur

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Restorasi Sungai Sekanak Lambidaro di Kota Palembang, terpaksa diundur pada tahun 2021 lantaran dana untuk proyek tersebut di fokuskan dalam penanganan Covid-19.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Sumatera VIII, Ir Birendrajana mengatakan, semua kegiatan anggaran di kementerian semuanya dipotong bukan hanya Sumsel namun Indonesia. Salah satunya Sekanak Lambidaro.

“Memang untuk Sekanak Lambidaro di tahun 2020 di undur dan dipastikan ada tahun depan. Sedangkan anggaran belum bisa disebutkan namun itu dipastikan ada di bulan November 2021, sepanjang hal-hal bukan signifikan yang mempengaruhi,” katanya, dibincangi awak media di kantornya, Jumat (18/9) kemarin.

Selain itu, Biren mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota (Pemkot) beserta jajaran yang telah sangat mendukung terutama dalam pembebasan lahan.

Di informasikan, pembebasan lahan itu bukan hanya sekedar proyek tetapi amanah undang-undang dan peraturan pemerintah mengatur sungai. “Walaupun tidak ada proyek namun harus ada penataan dan pembebasan. Diharapkan agar tetap dilanjutkan dan saya mengetahui Pak Wali beserta jajaran bekerja keras dilapangan dalam membersihkan sungai,” ucapnya.

Disisi lain, lanjut Biren, Balai Besar sudah sangat konsisten mengupayakan anggaran tersebut di tahun 2020. Namun, proses revisi anggaran membutuhkan waktu dan itu memang sangat banyak selain Sekanak Lambidaro.

Kementerian itu bicaranya nasional, bukan nya tidak proritas semuanya proritas tapi ada proritas lain yang lebih tinggi manfaatnya. Meskipun demikian Sekanak Lambidaro masih menjadi proritas di 2021 dan kementerian pun di pusat telah menyetujui itu,” tukasnya.

Teks : Iwan
Editor : Sarono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait