Kapolda Lepas Keberangkatan Calon Serdik Pendidikan Alih Golongan (PAG), Bintara ke Perwira Polri

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengikuti apel sekaligus melepas keberangkatan Calon Serdik Pendidikan Alih Golongan (PAG). Dari Bintara ke Perwira Polri TA 2020. Acara ini dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH dan PJU Polda Sumsel di lapangan Pemancingan Pakri, Minggu (20/09/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel mengingatkan kepada Calon Serdik, dengan hadirnya pimpinan melepas keberangkatan mereka, ini yang pertama terjadi. Dan ini adalah upaya pimpinan memberikan motivasi kepada calon peserta pendidikan PAG. Bahwa pimpinan tidak melepas begitu saja calon Serdik PAG yang akan mengikuti pendidikan. Melainkan ikut merasakan bersama sama dan mendoakan Serdik PAG kelak nanti menjadi Perwira yang hebat.

“Perwira yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kehadiran pimpinan juga sebagai bentuk kasih sayang dan cinta kasih pimpinan kepada anggotanya. Kemudian yang kedua adalah sebagai perubahan kenapa dimulai dari sini, yakni perubahan itu bukan dimulai dari teori saja. Tapi mesti ada inovasi dari diri sendiri. Perubahan itu bukan dari atribut yakni kelelawar dua yang ada di pundak anda, yang selanjutnya menjadi balok satu. Bukan itu. Namun tanggung jawabnya lebih besar dari pangkat Bintara saat ini. Ketika anda menjadi Perwira, kalau kita harus memulai sesuatu yang berbeda harus dimulai dari hatimu. Bukan teori tapi actionmu di lapangan dalam melaksanakan tugas selaku Perwira. Anda Perwira sudah hebat secara kopentensi, tetapi memimpin tidak semudah sebagaimana yang engkau bayangkan. Bukan memimpin sebagai pangkat Perwira dengan memerintah anak buahmu, namun di anak buahmu ada seniormu yang satu leting denganmu. Juga ada juniormu, tetapi anda harus memberikan contoh yang baik. Dan menjadi ketauladanan bagi anak buahmu,” demikian pungkas Jenderal Wong Kito ini, yang juga pelopor dan menginovasi lahirnya program Mang Pedeka, mengakhiri amanahnya.

Sementara itu saat diwawancarai AKP Rizka Aprianti SH Sik, acara pelepasan keberangkatan Calon Serdik PAG ini, sekaligus pula pemberian bantuan 8 laptop dan 5 proyektor kepada SPN Betung Polda Sumsel. Dan pemberian Tumbler dan Kaos untuk calon Serdik PAG oleh Kapolda Sumsel.

“Pendidikan Alih Golongan ini, diikuti 80 peserta didik. Dan akan mengikuti pendidikan selama satu Bulan di SPN Betung Polda Sumsel dengan Tenaga Pendidik dari SPN Betung dan PJU Polda Sumsel. Bukan tidak mungkin tenaga pendidik Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel, turun tangan langsung,” kata AKP Rizka Aprianti SH Sik, Minggu (20/09/2020). (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait