Harnojoyo Akan Berencana Sinkronisasi RPJMD

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana akan lakukan sinkronisasi terkait beberapa Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), hal tersebut disampaikan langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palembang Tahun 2018-2023 melalui Video Conference Via Aplikasi Google Meet.

“Ini tentu disesuaikan, yang pertama karena RPJMD itu dan RPJM Provinsi lebih belakangan dari pada penetepan RPJMD. Kemudian dasarnya disesuaikan dengan kondisi karena terjadinya Pandemi Covid-19. Sehingga ada beberapa terkait dengan RPJMD kota Palembang harus disingkronisasikan dengan RPJMN maupun RPJM Provinsi,” kata Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Senin, 21 September 2020.

Walikota Palembang dua periode tersebut juga menyampaikan, dengan apa yang dilakukan tersebut, suatu harapan terkait kesempurnaannya RPJMD tersebut dapat sesuai dengan apa yang diinginkan.

Mudah-mudahan, demi kesempurnaannya RPJMD kota Palembang ini dapat berjalan dengan baik. Tadi juga secara rinci sudah disampaikan terkait dengan beberapa pembangunan yang menjadi target-target kita,” ujarnya.

Dijelaskan Harnojoyo, bahwa dalam hal ini RPJMD memiliki beberapa indikator dasar yang memiliki skala prioritas, seperti kemiskinan, pengaanguran bahkan pertumbuhan ekonomi.

“Tentu dasarnya itu indikator kemiskinan kemudian pengangguran, kemudian pertumbuhan ekonomi dan dijabarkan juga dengan pembangunan-pembangunan yang berskala prioritas termasuk juga insfrastruktur,” jelasnya.

“Ada juga beberapa perubahan, seperti kemarin kan, belum terakomodir terkait terminal multi moda,” tambahnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini Pemerintah pusat masih terus malakukan kefokusan kepada realisasi anggaran yang dinilai akan terus digenjot oleh pihak Pemkot Palembang.

“Yang pasti kami berharap kepada semua pihak untuk merealisasikan anggaran, sehingga perputaran ekonomi kita bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait