Ketua DPD RI dan Wakil Ketua, Tinjau Langsung Kondisi Sumsel di Masa Pandemi

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. menghadiri rapat kerja Ketua DPD RI dan Wakil Ketua DPD RI. Dalam rangka melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah, sekaligus pengawasan dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Serta mengetahui kemajuan pembangunan daerah melalui kegiatan ekonomi dan investasi di Pemprov Sumsel, bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (21/9/2020).

Kegiatan dihadiri Ketua DPD RI Ir. H. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, S.Sos., M.Si., Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos., Senator DPD RI dan FKPD Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan saat diwawancarai, bahwa DPD sangat komitmen mendengarkan, juga agresif turun ke lapangan melakukan cek dan ricek, mencari informasi serta aspirasi masyarakat daerah. “Bukan sekedar menerima laporan saja, dan ini adalah angin segar bagi daerah. Artinya DPD bukan sekedar tempat menerima Curhat dari masyarakat, tapi ikut menyelesaikan produk undang undang. Menyelesaikan dan mengawalnya,” pungkas Gubernur H Herman Deru.

Sementara itu, Ketua DPD RI Ir .H.AA Lanyalla Mahmud Mattaliti mengatakan, DPD RI memediasi dan memfasilitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Baik terkait Otonomi Daerah, pengelolaan Sumber Daya Alam, maupun ekonomi lainnya. Juga mengenai perimbangan keuangan pusat dan daerah. DPD RI juga mendengar aspirari dari stakeholder yang ada di daerah. Termasuk dunia usaha dan dunia industri di daeah. Karena tujuan hakiki DPD RI adalah sebagai wakil daerah, menjadikan daerah sebagai kekuatan ekonomi. Karena wajah Indonesia adalah wajah dari ke 34 Provinsi. “Jika daerah maju dan makmur, maka Indonesia juga Maju dan makmur begitu pula sebaliknya,” demikian ucap ketua DPD RI. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait