Peringati Hari Bersih Sampah Sedunia, Disporapar Banyuasin Gotong Royong

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN Memperingati hari bersih sampah sedunia,(WCD) World Cleanup Day, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Banyuasin, menggelar gotong-royong membersihkan halaman kantor, Senin (21/9/2020)

Gotong royong ini dilakukan tidak hanya sebagai memperingati hari bersih sampah sedunia namun hal ini juga untuk menyadarkan para pegawai Disporapar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kantor.

Kegiatan tersebut langsung di pandu oleh Kepala Dinas (Kadis) Disporapar Banyuasin, Merki Bakri, dan diikuti oleh seluruh para pegawai Disporapar baik para pegawai ASN maupun para pegawai honorer.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Merki Bakri, mengatakan dengan cara ini, selain lingkungan menjadi bersih dan tertata dengan rapi, dan secara otomatis penyakit pun berkurang.

“Diharapkan dengan adannya kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara pegawai Disporapar, sehingga dapat terciptanya situasi dan kondisi yang harmonis,” kata Merki Bakri

Ketika disinggung terkait dengan World Cleanup Day, Merki Bakri menyebut, bahwa ini sama seperti budaya kita yaitu gotong-royong, bersama sama membersihkan lingkungan.

”Ini juga sesuai dengan Program Banyuasin Bersih yaitu Jumat Bersih yang setiap minggu selalu dilakukan Gotong-royong membersihkan lingkungan kantor Dinas,” jelas Merki.

Merki Bakri, berharap kegiatan ini menjadi momentum persatuan seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong dengan damai.

“Terima kasih kepada semua para pegawai Disporapar sudah berpartisipasi dalam giat hari, semoga bernilai pahala bagi kita semua”, tandas dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait