Bantu UMKM, Pemkab OI Usulkan Bantuan Stimulus Untuk 11.541 Pelaku UMKM ke Pusat

SWARNANEWS.CO.ID OGAN ILIR |Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM akan memperjuangkan sebelas ribu lebih pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Ogan Ilir untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UMKM Yudi Hasnandar mengatakan Bantuan dari pemerintah pusat tersebut akan diberikan kepada UMKM sebesar 2,4 juta. Bantuan tersebut diharapkan bisa membangkitkan ekonomi pelaku UMKM.

Dikatakan Yudi Asnandar Kepala Disperindagkop dan UMKM Kab. Oi, “Semua sektor terkena imbas (COVID-19), salah satunya UMKM, omset mereka berkurang, ada pekerja yang dirumahkan bahkan  pengurangan karyawan di UMKM tersebut,” kata Yudi Asnandar, pada Sabtu (19/9/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UMKM. Bantuan itu diharapkan bisa membangkitkan geliat ekonomi.

“Data yang sudah masuk sebanyak 11,541 pelaku UMKM. Keseluruhannya akan diusahakan untuk masuk semua. Selain itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat, Kades/lurah yang telah turut mengusulkan demi kelancaran program tersebut,” terangnya.

“Adapun pendaftar 11,541 tersebut terdiri dari tujuh tahap : 1. 2,424, 2.1,291, 3.1,030, 4.1,465, 5.2,685, 6. 2,315 dan 7. 331. Total keseluruhan yang sudah mendaftar sebanyak 11,541 UMKM Se-kabupaten Ogan Ilir,” pungkasnya.

 

Teks: Rel

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait