Kebakaran Tangga Buntung, Tujuh Rumah Ludes

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Kebakaran yang terjadi di Jalan Ki Gede Ing Suro Lorong Pahlawan Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Selasa (22/9/2020) pagi sekitar pukul 07.30 WIB, telah menghanguskan sebanyak tujuh rumah.

Camat IB II Palembang, Hambali Zen mengatakan, pihaknya akan membuka posko bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebakaran, terlebih saat ini ditengah masa pandemi COVID-19.

“Segera kita buka posko bantuan seperti yang sudah pernah kita lakukan. Ini dilakukan untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran,” ujar Hambali saat ditemui di lokasi kebakaran.

Dari peristiwa tersebut, sedikitnya delapan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal dan satu orang warga setempat mengalami luka bakar ringan akibat terkena sambaran api disaat akan mengeluarkan barang dari dalam rumah.

“Warga yang terkena api tersebut hanya luka ringan dan sudah mendapat pertologan pertama dari tim medis Pemadam Kebakaran,” tambahnya.

Sementara itu, Rohana, seorang korban kebakaran terlihat menangis histeris hingga harus ditenangkan oleh warga lantaran rumahnya ludes terbakar. “Kami mau tinggal dimana sekarang, rumah sudah habis terbakar,” ujarnya seraya menangis.

Dalam kesehariannya, Rohana diketahui merupakan pedagang yang biasanya sudah keluar dari rumah sejak pagi hari. “Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait