Usai Direhab, Jembatan Penghubung Desa Tebing Gerinting-Arisan Gading  di OI Bisa Dilalui

SWARNANEWS.CO.ID OGAN ILIR |Jembatan penghubung antar desa Tebing Gerinting – Arisan Gading berlokasi di wilayah Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel nampak telah selesai diperbaiki, Senin (21/9/2020).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI, Dody Isfansyah, memastikan jika jembatan tersebut saat ini sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Untuk pekerjaan jembatan tersebut semuanya telah rampung. Pihak kita juga siang tadi juga melakukan pemeriksaan fisik ke lokasi jembatan, mulai sekarang kendaraan roda empat sudah bisa melintas,” kata Dody saat dikonfirmasi portal ini, Senin (21/9/2020).

Dody menyebut pengerjaan jembatan putus itu dilakukan oleh pihak dari Bina Marga Dinas PUPR OI. Ini karena lokasi jembatan putus sebagai penghubung dua desa yakni Desa Tebing Gerinting dan Arisan Gading Kecamatan Indralaya Selatan, OI.

Tidak hanya itu, lanjutnya jembatan putus itu sendiri memiliki panjang lebih kurang 96 meter, yang dibangun lebih luas satu meter dari lebar jembatan yang semulanya berukuran sekitar 2,6 meter.

“Pembangunan jembatan itu sendiri dibangun sementara sepanjang 24 meter, namun sedikit melebar dari ukuran sebelumnya,” terangnya.

Sementara, beroperasinya saat ini jembatan penghubung dua desa di wilayah OI tersebut, kini disambut gembira oleh para pengendara kendaraan bermotor maupun warga masyarakat setempat yang sudah menunggu jembatan diperbaiki sejak putus total sejak 13 Juli silam.

“Tentu kami masyarakat kampung sini sangat senang sekali. Apalagi saya petani pisang, karena kami tidak susah lagi kalau mau melintas ke desa lain, atau susah-susah mengeluarkan biaya ongkos tambahan kalau mau membawa hasil panen kami ke pasar,” bebernya.

Teks: Rel

Editor: Sarono PS

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait