Balon Bup-Wabup Wajib Protokes

SWARNANEWS.CO.ID,PALI | Terkait ada penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, besok (red) di kantor sekretariatan Komisi Pemilihan Umum (KPU), harus taati protokol kesehatan.
Selasa(22/09/20)

Ketua Bawaslu Heru Muharam, mengatakan untuk menghindari terpaparnya Virus Covid 19, pada tanggal 21 September tentang Penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi, dilakukan rapat pleno tertutup.

“Di dalam rapat pleno tersebut, bagi bakal calon bupati dan wakil bupati, dibatasi 35 orang saja, itupun harus mengikuti protokol kesehatan yang ada, tidak boleh melewati batas peserta nya, ” ucapnya.

Sambungnya, Bawaslu PALI telah membuat Pokja untuk mengawasi Pilkada ini, terutama pengawasan mematuhi protokol kesehatan ini di Pandemi Covid 19.

“Adapun yang tergabung dalam Kelompok Pokja ini, meliputi Satgas Covid, Dinas Kesehatan, Bawaslu, KPU, kami ingin virus Covid ini tidak menyebar luas lagi, ” ujarnya.

Heru menegaskan bahwa kepada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Parpol Pendukung, Timses, agar bisa mentaati Protokol kesehatan.

“Apabila ada Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati melanggar, akan dikenakan sangsi ringan, berupa menyurati Bapaslon dan teguran saja, “pungkasnya.

Teks/Editor : Sangkut/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait