Bupati dan Bank Sumselbabel Cabang Lahat Sosialisasi Program Qris

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT | Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

Hal inilah mulai diterapkan oleh pihak Bank Sumsel Babel Cabang lahat. Ini juga digunakan tentunya untuk mempermudah para nasabah untuk melakukan berbagai hal pembayaran.

Seperti hal nya yang disampaikan oleh Pimpinan Bank Sumselbabel Cabang Lahat Taufik Hidayat, bahwa Kabupaten Lahat sudah perlu program Qris untuk nasabah dalam melakukan pembayaran.

Disampaikan nya juga, Lounching Program Qris ini telah dilakukan dibulan Agustus lalu, yang dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan disaksikan secara virtual oleh kepala daerah di luar kota palembang, termasuk Bupati dan Forkompinda di ruang oproom pemda.

“Semoga program ini dapat membantu para nasabah dan tentunya untuk para Usaha Kecil Menengah yang ada di Kabupaten Lahat,” beber Taufik.

Disamping itu, Bupati Lahat, Cik Ujang,SH mengucapkan selamat atas di sosialisasikan nya program Qris di Bank Sumselbabel Cabang Lahat, semoga ini menjadi pemicu untuk para nasabah dan UKM untuk meningkatkan usaha mereka.

“Semoga usaha-usaha bapak dan ibu maju, jangan lupa daftarkan usaha kalian semua ke Pemerintah Kabupaten Lahat, karena mengingat jika ada bantuan dari pemerintah bisa terdaftar atau disalurkan,” tutup Cik Ujang.

Diakhir acara, Bank Sumselbabel Cabang Lahat menyerahkan CSR secara simbolis kepada Pemda Lahat berupa 100 unit tempat cuci tangan semi otomatis, dalam hal ini dilakukan oleh Direktur Kepatuhan Bank Sumsel Babel Bapak Mustakim kepada Bupati Lahat Cik Ujang,SH.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Lahat, Ketua DPRD Lahat, SKPD dan para UKM binaan Bank Sumselbabel Cabang Lahat.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait