Usai Pengundian Nomor Urut, Panca-Ardani  Vs Ilyas-Endang  Yakin Mampu Rebut Kemenangan Masing-Masing

SWARNANEWS.CO.ID INDRALAYA OI |KPU Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat Pleno Terbuka dalam rangka pengundian nomor urut bagi paslon bupati dan wakil bupati OI di halaman Kantor KPU OI Indralaya Ogan Ilir, Kamis (24/09/2020).

Prosesi pengundian nomor urut juga dibarengi dengan Deklarasi Damai serta penandatanganan fakta integritas penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran covid-19 pemilihan bupati dan wakil bupati.

Hasil prosesi pengundian nomor urut, paslon Panca Wijaya Akbar dan H Ardani mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati HM Ilyas Panji Alam dan Endang PU Ishak mendapat nomor urut 2.

Ketua KPUD Ogan Ilir Massuryati mengatakan, dengan hasil pengundian itu maka ditetapkan bila nomor 1 diraih pasangan Panca-Ardani dengan  parpol pengusungnya PKB, Nasdem, Gerindra, PAN, P3, PKS, Perindo, dan Demokrat, dengan jumlah 21 kursi.

Sedangkan paslon, IPA-EPU dengan nomor urut 2, partai pengusungnya ialah PDIP, Golkar, Hanura dan PBB dengan jumlah 19 kursi.

Sementara Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar mengimbau kepada paslon dan pelaksana kegiatan tetap mematuhi ketentuan peraturan KPU. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Untuk media yang meliput marilah kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

Terpisah, Paslon Panca-Ardani nomor urut 1 melalui pakta integritas menyatakan ‘’Siap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, sesuai peraturan KPU. Kemudian dengan nomor urut 1 diharapkan membawa kebaikan dan berkah pada palaksanaan pilkada’’.

Sementara, Paslon nomor urut 2, Ilyas-Endang dalam Deklarasi damainya, bersama tim kampanye, partai pengusung dan para pendukung berjanji kepada masyarakat Ogan Ilir untuk menciptakan rasa perdamaian.

“Siap menjaga kesatuan NKRI, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Siap melaksanakan kampanye damai, demokratis dan mengedukasi mewujudkan kedaulatan pemilih,” katanya.

Kemudian terhadap hasil undian nomor urut 2, Ilyas memaknainya adanya keseimbangan antara semua panca indra, baik telinga, mata dan lainnya yang pada klimaknya mendapat kemenangan.

Kedua kandidat yakin mampu merebut kemenangan pada pilkada yang akan digelar, 9 Desember 2020 mendatang.

Teks/Editor: Sarono PS

 

 

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait