Hari Pertama Cuti H2G Langsung Pimpin Konsolidasi Parpol Pengusung

SWARNANEWS.CO.ID, MUSIRAWAS | Sehari memasuki masa cuti dan masa kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Pilkada 2020, H. Hendra Gunawan-H Mulyana (H2G-MULYA), melakukan konsolidasi dengan Partai Politik yang mengusungnya, Minggu, 28/09/2020.

Adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menjadi sasaran kunjungan pertama Paslon Nomor Urut 02 ini. Kegiatan konsolidasi berlangsung di Kantor DPC PKB Musi Rawas di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumsel, KH Priyanto Chairuddin, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Musirawas, KH Ahmad Romli, Ketua DPC PKB Musirawas, H Mochpianto, para Kyai Pondok Pesantren se- Musirawas dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan ini H Mulyana mengungkapkan rasa bangga dan terhormat dapat serta mendampingi H2G dalam Pilkada 2020 ini. Rasa bangga karena H2G memiliki rekam jejak yang jelas dalam kiprahnya membangun Musi Rawas.

“Pak Hendra Gunawan bukanlah ujug-ujug ingin menjadi pemimpin di Musi Rawas. Dia berkarir dari level bawah terus bekerja keras, cerdas dan ikhlas. Insyaallah, Saya bertekad akan membantu Pak H2G melanjutkan program kerjanya yang belum tuntas untuk Mura. Walaupun Kita pahami yang namanya program pembangunan tak ada hentinya selalu berkelanjutan. Poinnya, terlalu singkat hanya satu periode. Makanya wajib berjuang bersama H2G guna melanjutkan visi dan misi Mura lebih SEMPURNA”, ungkap H Mulyana.

Selanjutnya H Hendra Gunawan mengatakan bahwa terhitung sejak pukul 00.00 WIB, Minggu, 27/09/2020, dirinya sudah resmi cuti dari jabatannya sebagai Bupati Musi Rawas lantaran ingin kembali maju berjuang di Pilkada 2020 ini. H2G cuti hingga 71 hari, dari 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

“Saya baru tiba dari Palembang usai menghadiri pengukuhan Pjs Bupati, jelang waktu shalat Subhu tadi Saya sampai ke Musi Rawas. Dan pukul 11.00 WIB, Saya ke DPC PKB MURA ini. Tak ada kata menyerah dan letih dalam berjuang demi kepentingan masyarakat banyak”, ungkap Hendra Gunawan.

Selebihnya H2G bersyukur dan berterima kasih karena keluarga besar PKB membersamainya. Dalam rumah besar PKB banyak insan pelurus yang dapat mengawal laju roda pembangunan Musi Rawas yang Ia kendalikan selama ini.

“Ke depan kebersamaan dengan kader dan keluarga besar PKB tetap dibutuhkan untuk keberlangsungan pembangunan Musi Rawas yang lebih Sempurna lagi. Pembangunan yang tidak hanya berorientasi pada duniawi semata tapi lebih jauh mempersiapkan kehidupan akhirat”, ajak H2G.

Meskipun disadarinya sosok H Hendra Gunawan dan H Mulyana bukanlah figur ahli agama tapi memiliki pembanding dan pendamping banyak tokoh religius yang sangat taat, sehingga menjadi modal dasar pembangunan yang juga sangat kuat.

Usai melakukan konsolidasi bersama kader dan simpatisan PKB, Paslon H2G-MULYA melakukan kegiatan yang sama di Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan DPD Partai Nasional Demokrat (NASDEM) Kabupaten Musi Rawas.

Pelaksanaan konsolidasi tersebut dilaksanakan dengan ketat mematuhi protokol kesehatan, yakni mewajibkan tamu undangan yang hadir lebih dulu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak, dimana kegiatan juga dilaksanakan secara terbatas.

Diketahui juga sebelumnya pada Sabtu (26/9/2020) malam Cawabup Mura, H Mulyana juga menghadiri kegiatan Tasyakuran Gedung DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Musi Rawas di Desa D Tegal Rejo Kecamatan Tugumulyo.

Usai melakukan konsolidasi dengan ketiga Parpol pengusungnya Calon Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengungkapkan rasa kagumnya dengan semangat yang dimiliki oleh seluruh Kader partai, baik Hanura, PKB, PKS maupun Partai NasDem, yang kekuatannya tidak diragukan lagi, bahkan tidak akan tergoda hanya dengan godaan duniawi saja. Untuk itu, H2G menyakini, mampu meraih kemenangan di Pilkada Kabupaten Mura tahun 2020 pada 09 Desember mendatang.

Menurut H2G, Kader Parpol tersebut akan menjadi ujung tombak kemenangannya yang tidak akan terpengaruh duniawi. Untuk itu, tidak mungkin ujung tombak ini akan dibiarkan untuk berjuang sendiri.

“InsyaAllah dengan doa dan ikhtiar kita, H2G-Mulyana diberikan amanah untuk membawa Kabupaten Mura lebih Sempurna. Ini saya yakini dari wajah dan semangat Kader Parpol”, kata H2G, sapaan H Hendra Gunawan.

Ia juga berharap agar seluruh Kader Parpol pengusung untuk menjaga kekompakan, sehingga bisa menjaga fokus untuk kemenangan, dengan tetap menunjukkan sikap bijak dan tidak saling menghujat, baik di media sosial (Medsos) maupun nyata.

“Kita tunjukkan sikap harmonis untuk menjaga situasi Pilkada yang damai, aman dan sejuk. Silahkan sampaikan kepada keluarga dan masyarakat lainnya”, ungkapnya.

Dalam Pilkada tahun 2020 ini, pasangan H2G-Mulya masih mengusung visi Mura Sempurna.

“Kita tetap melanjutkan Visi MURA SEMPURNA, yang kurang baik terus disempurnakan. Kita ingin masyarakat Mura Sempurna (Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul, Religius, Nyaman dan Aman) yang semuanya ada ukuran masing-masing. Kita ingin mewujudkan masyarakat Kabupaten Mura yang bahagia di dunia dan akhirat”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Mura, H Mochpianto menegaskan bahwa pihaknya siap mengerahkan Tim Sembilan yang terdiri dari para Kiai dan Tokoh Agama untuk memenangkan Paslon H2G-Mulyana.

“Kami selaku pengurus, kader dan simpatisan DPC PKB Kabupaten Mura, berkewajiban memenangkan paslon H2G-Mulya dengan melibatkan Tim 9. Kami akan kerahkan kekuatan penuh”, jelas H Mochpianto.

Ungkapan senada disampaikan Ketua DPD PKS Kabupaten Mura, H Suhari, S.Pt, bahwa Kader PKS siap menyambut niat baik H2G-Mulya untuk Kabupaten Mura lebih Sempurna. Meskipun cuaca terik dan panas, ketika mendengar apa yang disampaikan H2G, mereka langsung semangat.

“Kita menggelar konsolidasi pemenangan mulai dari DPW Sumsel, DPD Kabupaten, Kecamatan dan Desa. Kita diberikan amanah untuk memenangkan, maka kita akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangankannya,” ungkap H Suhari bersemangat.

Juga dikatakannya, untuk memenangkan Paslon H2G-Mulya tentu dengan cara dan strategi, salah satunya mulai dari sekarang kerja keras, tidak bisa slogan saja. Silaturahmi dari rumah ke rumah, dapur ke dapur dan hal itu sudah biasa dilakukan oleh Kader PKS.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mura, H Novian Fauzi melalui Sekretaris, Hendra Adi Kusuma, SH mengatakan, hari ini (kemarin, red) Kader Partai NasDem Kabupaten Mura berkumpul, untuk menyatukan tekat memenangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan H Mulyana.

“Kami bertekad akan memenangkan Pilkada 2020 Kabupaten Mura. Kami mendapat amanah dan harus mengikuti keputusan Partai. Maka kami akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan H2G-Mulyana,” tegas Hendra penuh semangat.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait