Ishak Mekki, Hadiri Serah Terima Irigasi di Lempuing

SWARNANEWS.CO.ID, LEMPUING | Anggota Komisi V DPR RI, Ir.H. Ishak Mekki, MM, menyaksikan secara langsung serah terima hasil Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dari Kementerian PUPR melalui Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII (BBWSS VIII) kepada para Kepala Desa (Kades) dan Kelompok Tani penerima program.

Serah terima berlangsung di Desa Sindangsari, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu (26/9-2020).

Ishak Mekki yang mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) saat memberi sambutan di acara tersebut mengungkapkan, mengapa dirinya hadir secara langsung di acara serah terima ini, karena selain pihak empunya program dalam hal ini Kementerian PUPR yang merupakan mitra kerjanya, mitra kerja Komisi V DPR RI, juga P3TGAI atau masyarakat setempat menyebutnya sebagai program irigasi desa, merupakan usul darinya selaku anggota Komisi V DPR RI.

“Itulah mengapa saya terpanggil untuk hadir dan menyaksikan secara langsung serah terima hasil program yang diluncurkan oleh mitra kerja, sehingga saya juga mengetahui secara langsung kemanfaatannya bagi masyarakat desa, terkhusus bagi petani,” kata Ishak disambut tepuk tangan riuh warga yang hadir di acara tersebut.

Ishak berharap, kiranya hasil kegiatan P3TGAI dalam bentuk saluran irigasi desa ini agara betul-betul dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat desa karena ini merupakan aset sekaligus kebanggaan desa yang ujungnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan dapat memberi kontribusi bagi
ketahanan pangan.

teks : ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait